Breaking News:

Berita Pangkalpinang

SMP Siap Fasilitasi Orangtua yang Tak Bisa Daftar Online PPDB

Persiapan PPDB online juga tetap dilaksanakan disetiap sekolah di Kota Pangkalpinang.

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: khamelia
siap-ppdb.com
PPDB SD secara Online 2020 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2021 di wilayah Pangkalpinang untuk jenjang SMP akan mulai digelar mulai Selasa (15/6) nanti dan pendaftaran dilaksanakan secara online.

Persiapan PPDB online juga tetap dilaksanakan disetiap sekolah di Kota Pangkalpinang.

Seperti halnya SMPN 2 Pangkalpinang, meski pendafatran dilaksanakan secara online sekolah juga melakukan antisipasi pendaftaran secara tatap muka di sekolah.

Kepala SMPN 2 Pangkalpinang Marlina menyebut pihaknya juga menyedikan pegawai sekolah untuk melayani orangtua yang merasa kesulitan daftar online.

"Misalnya ada orangtua atau wali murid yang terkendala dengan laman pendaftaran online kita pihak sekolah siap membantu, sudah ada tenaga di sekolah yang kita siapkan untuk mempersiapkan PPDB ini, jadi kita layani kita bantu di sekolah," ujar Marlina kepada Bangkapos.com, Minggu (13/6/2021).

Kata Marlina tahun ini kuota penerimaan peserta didik baru di SMPN 2 Pangkalpinang berjumlah delapan kelas dengan rasio siswa perkelasnya 36 siswa-siswi.

"Kita akan menerima berapa kuota yang ditetapkan Dinas itulah yang akan kita terima, kuotanya kita ada delapan kelas berarti ada 288 peserta didik baru yang kita terima," sebutnya.

Menurutnya, berkaca dari PPDB tahun lalu meskipun kuota yang disedikan cukup sedikit, pendaftar peserta didik baru di SMP yang berada di Kelurahan Kacang Pedang ini bisa didaftar hingga tiga kali lipat atau sekitar 600 an lebih pendaftar.

"Kalau pendaftar sendiri bisa dua sampai tiga kali lipat dari jumlah kuota, tahun kemarin itu ada 600 an pendaftar. Sebetulnya kalau sudah pas sesuai zonasi dan pas 288 itu sisanya akan tereliminasi, berdasarkan zonasi kita masuk di Kecamatan Tamansari dan Gerunggang," jelasnya.

Diakuinya, sejak tahun lalu pendaftaran dilaksanakan secara online tak masalah, justru lebih mempermudah pihak sekolah secara sistemnya.

"Kita selama ini tidak ada masalah, tahun kemarin juga berjalan dengan lancar, justru membantu kita lebih mudah secara sitemnya langsung terdata lengkap, dan mudah-mudahan tahun ini juga tidak ada masalah," tuturnya.

"Kita juga sudah siapkan spanduk panduan PPDB besar di depan sekolah kita untuk dapat dibaca dulu oleh masyarakat," tambahnya.

(Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved