Breaking News:

Sungai di Kampung Halaman Ahok Ini Terkenal akan Buaya Ganas, Gubernur Khofifah Pernah Jadi Saksinya

Wakil Bupati Belitung Timur Khairil Anwar mengatakan pemerintah sudah berupaya berkali-kali mengimbau masyarakat tidak beraktivitas di Sungai Lenggang

Penulis: Dedy Qurniawan (CC) | Editor: Dedy Qurniawan
Ist
Ilustrasi - Lembaga Konservasi Pusat Penyelamatan Satwa (PPS) ALOBI di Kawasan Kampoeng Reklamasi Air Jangkang merawat sebanyak 31 ekor buaya di kolong penangkaran buaya 

BANGKAPOS.COM - Sungai Lenggang di Kecamatan Gantung, Belitung Timur, Provinsi Bangka Belitung, terkenal akan keberadaan buaya-buaya ganasnya.

Terbaru, seorang penambang timah tradisional bernama Edi Pradesa (42) ditemukan tewas mengenaskan pada Minggu (13/6/2021) setelah diterkam buaya yang ada di sana.

Sungai Lenggang terletak di Kecamatan Gantung, Belitung Timur, kampung halaman Komisaris Pertamina yang juga Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Kepala Desa Gantung, Arief Kusmaryadi mengatakan keberadaan buaya di sungai Lenggang memang sudah lama.

Jumlahnya pun sudah tak terhitung lagi.

"Sore aja biasanya dia (buaya) lalu lalang, dan jadi tonton-tontonan warga. Tahun 2021 ini merupakan kejadian ke-dua di sungai ini sebelumnya memang cuman diserang, tapi kali ini diambil (diseret)," ujar Arief kepada posbelitung.co, Minggu (13/6/2021).

Tahun-tahun sebelumnya memang sudah pernah kejadian serupa terjadi.

Saat itu, menurutnya ada orang yang sedang membersihkan perahu.

Kemudian ada juga penambang yang diserang.

Dia pun berharap kejadian seperti ini tidak terulang lagi, dan menjadi perhatian pemerintah daerah, karena kasus serupa sudah terjadi berulang kali.

Halaman
1234
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved