Breaking News:

Berita Pangkalpinang

738 Calon Mahasiswa Baru UBB Lulus SBMPTN 2021, Segera Registrasi

Sebanyak 738 calon mahasiswa-mahasiswi baru dinyatakan lulus seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri (SBMPTN)

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: Fery Laskari
Dok/Ibrahim
Rektor sekaligus Dosen Ilmu Politik Universitas Bangka Belitung, Dr Ibrahim 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Sebanyak 738 calon mahasiswa-mahasiswi baru dinyatakan lulus seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri (SBMPTN) di Universitas Bangka Belitung (UBB). Sebelumnya peserta yang ikut seleksi sebanyak 2.526 orang. 

Sementara itu sebaran asal pendaftar 88,75 persen berasal dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sedangkan 11,25 persen berasal dari luar Bangka Belitung.

Pendaftar tersebut berasal dari 15 provinsi meliputi Sumatera Utara, Sumetera Barat, Sumatera Selatan, DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kepualuan Riau, Bengkulu, Lampung dan Kalimantan Barat, .

Rektor Universitas Bangka Belitung, Dr Ibrahim mengatakan pandaftar paling jauh berasal dari Kalimatan Barat dan Jawa Timur.

"Bagi mahasiswa yang telah lulus seleksi, mereka harus melakukan registrasi dengan cara upload data, mulai dari tanggal 17 Juni - 30 Juni 2021," ujar Ibrahim saat dikonfirmasi bangkapos.com, Senin (14/6/2021).

Calon mahasiswa yang tidak melakukan registrasi pada tanggal yang telah ditentukan maka diyatakan gugur.

"Sehingga kami imbau, setelah dinyatakan diterima, calon mahasiswa baru untuk melakukan verifikasi data dengan cara melakukan upload pada sistem yang sudah ditentukan secara online setelah itu menunggu tahap selanjutnya," kata Ibrahim.

Sementara, pendaftaran untuk jalur Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMMPTN) wilayah Barat bagi yang belum lulus SBMPTN sudah dibuka tertanggal 17 Mei -21 Juni 2021.

"Sehingga masih ada kesempatan hingga satu minggu kedepan, bagi calon mahasiswa yang belum dinyatakan diterima SBMPTN ini untuk mendaftarkan diri melalui jalur SMMPTN wilayah Barat.

Kami masih menyediakan alokasi kursi 324 untuk calon mahasiswa baru di UBB 2021 jalur SMMPTN," jelas Ibrahim.

Untuk informasi diterima atau tidak jalur SBMTPN ini, pendaftar dapat melakukan pengecekan pada link https://pengumuman-sbmptn.ltmpt.ac.id

"Kami berharap calon mahasiswa yang sudah dinyatakan diterima dapat memanfaatkan kesempatan yang diberikan, melakukan upload data secara akurat dan benar serta sesuai dengan kondisi sesungguhnya.

Tentu saja harapan kita, mahasiswa baru yang bergabung dapat menyelesaikan pendidikan dengan baik dan menjalankan kegiatan akademik di kampus dengan baik," kata Ibrahim. (Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved