Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

80 Orang Pedagang Pasar Divaksin, Begini Kata dr Masagus M Hakim 

Dinas Kesehatan (Dinkes) Pangkalpinang melaksanakan vaksinasi untuk pedagang pasar di Pasar Pagi Pangkalpinang, Senin (14/6/2021).

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: Fery Laskari
istimewa
Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang melaksanakan vaksinasi untuk pedagang pasar di pasar pagi Kota Pangkalpinang, Senin (14/6/2021).(Ist Dok Hakim) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Dinas Kesehatan (Dinkes) Pangkalpinang melaksanakan vaksinasi untuk pedagang pasar di Pasar Pagi Pangkalpinang, Senin (14/6/2021).

Vaksinasi untuk pedagang pasa tersebut sebab termasuk petugas publik, hanya saja fokus Dinkes saat ini memang hanya pedagang pasar saja sebab realisasi vaksin petugas publik sudah melebihi target yakni terealisasi 117,47 persen.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang dr Masagus M Hakim menyebut hari ini ada 80 orang pedagang pasar yang mengikuti vaksinasi penyuntikan pertama.

"Tadi ada 80-an pedang pasar kita vaksin penyuntikan pertama di pasar pagi, nanti akan kuta lanjutkan di pasar rumput dan kalau masih ada stok di pasar lainnya juga kita laksanakan. Dan memang fokus kita pada pedagang pasar saat ini," ungkap Hakim kepada Bangkapos.com, Senin (14/6/2021).

Sementara hingga saat ini kata Hakim sudah 464 masyarakat umum umur 18-49 tahun yang sudah divaksin. Dan 293 orang pra lansia umur 50-59 tahun.

"Pelaksanaan vaksin covid-19 sudah dibuka untuk pra lanjut usia (pra lansia) 50-59 tahun dengan syarat membawa KTP saja. Masyarakat umum 18-49 tahun juga bisa ikut vaksinasi dengan syarat bawa dua orang pra lansia dua orang atau lansia saja boleh," jelas Hakim.

Hakim menuturkan, pelaksanaan vaksin untuk masyarakat umum dengan syarat membawa dua orang pra lansia atau lansia itu bisa didapatkan di semua Puskesmas di Kota Pangkalpinang.

"Dengan syarat ber KTP Pangkalpinang, yuk generasi muda mari berkontribusi menyukseskan percepatan Vaksin Covid bagi lansia dengan membawa dua orang saja langsung hari itu juga kita suntikan vaksin," pungkasnya.

Hingga kini realisasi vaksin untuk lansia berdasarkan data Dinas Kesehatan sampai hari ini, Senin (14/6) 7.439 sasaran vaksin, atau sebesar 58,77 persen pada penyuntikan dosis pertama.

"Syarat dia harus bawa minimal dua orang itu karena kalau hanya satu orang tidak bisa satu botol vaksin itu untuk minimal untuk delapan orang," ujarnya. (Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved