Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Bantu Tangani Banjir di Pangkalpinang, Stafsus Gubernur Elly Rebuin Ngaku Sering Dicibir 

elama menjadi Staf Khusus Gubernur Bangka Belitung (Babel), Elly Rebuin, mengatakan banyak mendapatkan cibiran serta berita miring

Penulis: Riki Pratama | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Staf khusus Gubernur Bangka Belitung (Babel), Elly Rebuin.(Bangkapos.com/Riki Pratama) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Selama menjadi Staf Khusus (Stafsus) Gubernur Bangka Belitung (Babel), Elly Rebuin, mengatakan banyak mendapatkan cibiran serta berita miring mengenai aktivitasnya menanggulangi persoalan banjir di Kota Pangkalpinang.

Ia menyayangkan kerja nyata dirinya sebagai staf khusus dinilai sebagai parodi menggelikan.

"Miris juga padahal program penanggulangan banjir ini untuk kebaikan semuanya, harusnya didukung dong. Kesampingkan dulu masalah politik," jelas Elly kepada wartawan, Senin (14/6/2021) di kantor gubernur.

Elly mengatakan sejak dikukuhkan menjadi staf khusus ia diminta gubernur untuk menjadi super tim, bukan superman atau girl, yang harus bekerjasama dan bukan sendiri-sendiri.

Terpilihnya sebagai staf khusus juga bukan karena balas jasa pemenangan kampanye atau semacamnya. 

"Ini memang haknya pak gubernur, tidak juga melalui fit and propertes di DPRD. Tapi didasari kemampuan. Saya sendiri bukan timses beliau, jadi memang tidak ada kriteria,"tegasnya

Selam bekerja, melakukan penanggulangan banjir, tidak hanya di Pangkalpinang ia lakukan. Tetapi dilakukan pada wilayah lainnya seperti Bangka Barat, Bangka Tengah, Bangka dan Belitung.

"Banjir Pangkalpinang memang sudah menjadi keharusan untuk ditanggulangi, atau setidaknya bisa kita minimalisir. Kasihan masyarakat, banjir ini juga merupakan sumber penyakit, akan lebih bahaya lagi di saat situasi pandemi Covid-19 sekarang ini,"katanya.

Elly bersama tim, telah melakukan survei ke beberapa tempat yang menjadi langganan banjir di Pangkalpinang. Seperti di kelurahan Pasir Putih.

"Saya jadi stafsus, bukan baru kali ini aja. Banjir Pangkalpinang memanh pilot project saya, ini tanah kelahiran saya dan keluarga saya juga banyak disini," ungkapnya, didamping slStafsus Bidang Sosial masyarakat, Siti Aswati.

Oleh sebabnya, kata Elly, penanggulangan banjir di Pangkalpinang ini menjadi perhatian khusus baginya. Bahkan sejak ia menjabat staf khusus Walikota Pangkalpinang beberapa tahun lalu.

"Makanya kami stafsus bertanggung jawab kepada gubernur untuk memberi rekomendasi sesuai tugas yang diamanahkan. Kemudian mereka follow up dengan mendatangi lokasi yang dimaksud," jelasnya. (Bangkapos.com/Riki Pratama)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved