Breaking News:

Tips Kesehatan

Banyak Manfaat, Inilah 7 Manfaat Jika Rutin Minum Teh Hijau dengan Lemon

Minum teh hijau dengan perasan lemon ternyata memiliki banyak manfaat diantaranya kaya akan antioksidan dan menjaga imunitas.

Penulis: Magang4 | Editor: Teddy Malaka
Freepik
Greentea Lemon 

BANGKAPOS.COM - Teh hijau dengan perasan lemon adalah minuman yang menenangkan yang dapat dinikmati kapan saja sepanjang hari.

Selain rasanya enak, dan mudah disiapkan.Teh hijau dengan lemon juga sangat bergizi, dan penelitian telah menemukan manfaat kesehatan potensial.

Berikut adalah 10 manfaat kesehatan utama dari teh hijau dengan lemon dilansir dari healthline

Kaya akan antioksidan

Teh hijau dan lemon keduanya tinggi antioksidan, senyawa yang membantu melindungi terhadap peradangan dan kerusakan sel akibat oksidasi.

Teh hijau, khususnya, kaya akan antioksidan seperti epigallocatechin gallate (EGCG), quercetin, asam klorogenat, dan theogallin. Lemon adalah sumber antioksidan asam askorbat, hesperidin, naringin, dan asam ferulat yang baik.

Penurunan berat badan

Teh hijau dengan lemon bisa menjadi opsi yang bagus untuk diet penurunan berat badan yang sehat. Faktanya, beberapa penelitian menunjukkan bahwa teh hijau dapat mendukung penurunan berat badan dan meningkatkan pembakaran lemak.

Satu satu studi pada 115 wanita juga menemukan bahwa mengonsumsi ekstrak teh hijau selama 12 minggu menyebabkan penurunan berat badan, indeks massa tubuh, dan lemak perut yang signifikan.

Melindungi dari diabetes

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved