Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Dua Kapal Hantu Diamankan Polairud Polda Bangka Belitung, Ini Penampakan dan Perbedaannya

Dua kapal hantu diamankan di dermaga Direktorat Polairud Polda Bangka Belitung, di kawasan jalan Lintas Timur

Penulis: Antoni Ramli | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Anthoni Ramli
Barang bukti kapal Hantu yang sebelumnya sempat dievakuasi ke Dermaga Sadai, saat ini telah diamanakan di dermaga Direktorat Polairud Polda Bangka Belitung di kawasan jalan Lintas Timut, Desa air Anyir, Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Dua kapal hantu diamankan di dermaga Direktorat Polairud Polda Bangka Belitung, di kawasan jalan Lintas Timur, Desa Air Anyir, Kecamatan Merawang,  Kabupaten Bangka, Senin (14/6/2021).

Kapal hantu pertama ditangkap Direktorat Polairud Polda Babel,  tahun 2020 lalu karena membawa 12.000  botol minuman beralkohol dari Singapura tersebut.

Sementara, satu kapal hantu lainnya ditangkap dari hutan bakau Tanjung Jati, OKI Sumatera Selatan, Sabtu (14/6/2021)

Sekilas, bentuk dua kapal hantu hampir sama. Namun ada beberapa hal yang membedakan keduannya. Salah satunya soal ukuran.

Di mana, kapal hantu yang diamankan di hutan Bakau Tanjung Jati OKI, terlihat lebih pendek dan tidak selebar kapal hantu yang membawa 12.000 botol minuman beralkohol tersebut.

Begitu juga dengan kapasitas mesin.  Di mana kapal hantu yang diamankan baru-baru ini,  hanya menggunakan lima mesin dengan kekuatan 200 PK.

Sementara, kapal hantu yang ditangkap tahun 2020, memiliki tujuh mesin. Tiap mesin memiliki kapasitas 300 PK.

Hal lain yang membedakan kedua kapal hantu tersebut yakni, jenis mesinnya.  Kapal hantu yang membawa belasan ribu minuman beralkohol menggunakan mesin 4 stroke.

Sementara, kapal hantu yang ditangkap baru-baru ini menggunakan mesin 2 stoke. Perbedaan mesin ini terlihat dari samping kursi nahkoda.

Kapal hantu pembawa minuman beralkohol juga terlihat memiliki kabin pada bagian moncong kapal.

Halaman
1234
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved