Breaking News:

Berita Bangka Tengah

HUT ke-75 Bhayangkara, Polres Bangka Tengah Gelar Donor Darah, Kumpulkan 43 Kantong Darah

Polres Bangka Tengah menggelar kegiatan donor darah di Aula Pratisarawirya Polres Bangka Tengah Senin, (14/6/2021)

Penulis: Sela Agustika | Editor: nurhayati
Ist/Polres Bangka Tengah
Kapolres Bangka Tengah, AKBP Slamet Ady Purnomo saat melakuksn donor darah, Senin (14/6/2021 

BANGKAPOS.COM , BANGKA --   Polres Bangka Tengah menggelar kegiatan donor darah di Aula Pratisarawirya Polres Bangka Tengah Senin, (14/6/2021) untuk memperingati Hari Ulang Tahun ke-75 Bhayangkara.

Kegiatan donor darah yang digelar langsung oleh Urkes Polres Bangka Tengah ini bertujuan untuk membantu persediaan stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI).Bangka Tengah.

Kapolres Bangka Tengah, AKBP Slamet Ady Purnomo menyambut baik kegiatan donor darah yang digelar.

"Kegiatan donor darah ini sangat penting dan baik. Di mana dengan kegiatan seperti ini kita bisa saling membantu sesama, khsusnya dalam menambah stok darah di PMI," ungkap  Slamet, Senin (14/6/2021) kepada Bangkapos.com.

Kapolres Bangka Tengah, AKBP Slamet Ady Purnomo saat melakukan donor darah, Senin (14/6/2021) di Aula Pratisarawirya Polres Bangka Tengah.
Kapolres Bangka Tengah, AKBP Slamet Ady Purnomo saat melakukan donor darah, Senin (14/6/2021) di Aula Pratisarawirya Polres Bangka Tengah. (Ist/Polres Bangka Tengah)

Menurut  Slamet, dari 109 orang personel yang melakukan screning, pihaknya berhasil mengumpulkan sebanyak 43 kantong darah. 

"Dari 109 orang personel yang akan mendonor ini, terkumpul 43 kantong darah, di mana 66 orang lainnya ini tidak memenuhi syarat, dengan alasan belum cukup 3 bulan terkonfirmasi Covid-19, Hb rendah, ada panyakit comorbid, dan belum melaksanakan vaksin kedua," kata Slamet.

Ia mengatakan, saat pelaksanaan donor darah pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid-19. Di mana baik tenaga medis maupun pendonor diwajibkan menerapkan 3M.

Ia berharap dengan digelarnya kegiatan donor darah ini bisa memberikan manfaaat bagi masyarakat

"Semoga kegiatan ini bermanfaat dan dapat membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan," kata Slamet.

(Bangkapos.com/Sela Agustika)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved