Breaking News:

Unjuk Rasa Mahasiswa

Ini Tuntutan Mahasiswa saat Unjuk Rasa di Kantor Gubernur Babel Hingga Tuding Erzaldi Menutup Diri

Kecewa, itulah yang dirasakan puluhan mahasiswa Universitas Bangka Belitung (UBB) setelah niatnya ingin bertemu Gubernur Bangka Belitung.

Penulis: Magang1 | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Cepi Marlianto
Puluhan mahasiswa dari Universitas Bangka Belitung (UBB) menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Kota Pangkalpinang, Senin (14/6/2021) pagi. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kecewa, itulah yang dirasakan puluhan mahasiswa Universitas Bangka Belitung (UBB) setelah niatnya ingin bertemu Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, selalu gagal dalam beberapa bulan terakhir.

Presiden Mahasiswa (Presma) UBB, Rio Saputra mengatakan, padahal sejak jauh-jauh hari sebelumnya pihaknya telah mengirimkan surat permohonan audiensi.

Tak tanggung-tanggung, pihaknya mengirimkan surat permohonan audiensi sebanyak tiga kali dengan kurun waktu yang berdekatan.

Tetapi sayang, surat yang dilayangkan tersebut selalu tak direspon oleh orang nomor satu di Bangka Belitung ini. 

"Kita juga menanyakan terkait respon dari pemerintah atas surat audiensi yang telah kami sampaikan. Akan tetapi, protokoler saat dihubungi tidak ada respon dan tidak ada penyampaian apapun. Bahkan, ada salah satu anggota UBB menelpon (Protokoler-red) langsung dimatikan," ungkap Rio, usai konferensi pers di Kantor Gubernur Babel, Senin (14/6/2021).

Rio menyayangkan, atas respon staf dari gubernur yang tidak merespon surat tersebut dan terkesan tak ada umpan balik dari pemerintah. 

Hal itu seolah-olah memancing masyarakat ataupun mahasiswa untuk turun langsung ke jalan menyampaikan aspirasi mereka 

"Mau berapa lama lagi kami harus meminta pimpinan daerah yang terhormat bisa bertemu dengan masyarakat. Apakah setengah tahun kami mengirim surat lalu diterima?," sebut dia.

Ia tak menampik, dengan sulitnya bertemu dengan Erzaldi, dapat menjadi perhatian khusus bagi mahasiswa kedepannya.

"Banyak sekali persoalan dan beberapa isu permasalahan yang ada dimasyarakat yang akan kita tindaklanjuti. Kami akan meminta pimpinan untuk turun langsung, hingga saat ini atau kedepannya masih sulit (Ditemui-red) harus ada gerakan besar untuk mengetuk hati gubernur dan DPRD untuk hadir menemui kami," tegas Rio.

Halaman
1234
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved