Breaking News:

Advertorial

PkM Universitas Bangka Belitung Gelar Pelatihan Pembuatan Produk Kuliner di Jada Bahrin

Pelatihan pendampingan pembuatan produk kuliner yang telah dilaksanakan pada Jumat (11/6)di ruang PKK Desa Jada Bahrin.

Editor: nurhayati
ist
foto bersama saat kegiatan pelatihan produk di jada bahrin 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Pengabdian kepada masyarakat (PkM) adalah salah satu kewajiban dosen untuk berkontribusi kepada negeri.

Penelitian dan pengabdian kepada masyarakat merupakan elemen dari Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Kedua elemen tersebut menjadi aksi dari keterlibatan perguruan tinggi dalam pembangunan dan menghilangkan isolasi dunia akademik terhadap persoalan masyarakat.

Kegiatan PkM dapat berupa layanan kepada masyarakat, penerapan IPTEKS, peningkatan kapasitas masyarakat dan pemberdayaan masyarakat.

Universitas Bangka Belitung (UBB) termasuk salah satu perguruan tinggi yang melaksanakan kegiatan PkM setiap tahunnya.

Tahun ini UBB juga menganggarkan program PMTJ (Pengabdian kepada Mas­yarakat Tingkat Jurusan) yang dilakukan para dosen dari berbagai bidang ilmu.

Dr Nizwan Zukhri MM sebagai ketua tim bersama rekan dosen dari jurusan Manajemen yaitu Dian Prihardini Wibawa SE MM, Sumar SE MM, Dony Yanuar SE MM, dan Christianingrum SPd MM merupakan salah satu tim penerima dana PMTJ dengan judul

“Pengembangan BUMDES Berbasis Sistem Informasi Manajemen Serta Penguatan Perekonomian Melalui Pendampingan Pembuatan Produk Kuliner Bagi Ibu PKK”.

Dalam kesempatan ini Dr Nizwan Zukhri MM berkesempatan memberikan bantuan langsung dari tim berupa Oven listrik dan Mixer yang bisa digunakan oleh PKK nantinya dalam memproduksi produk kuliner.

Dalam program ini terdapat kegiatan utama yaitu pelatihan pendampingan pembuatan produk kuliner yang telah dilaksanakan pada Jumat (11/06/2021) lalu.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di ruangPKK Desa Jada Bahrin yang diikuti ibu-ibu PKK desa setempat dan dilatih oleh Christianingrum selaku dosen Kewirausahaan Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi, UBB.

Selama kegiatan berlangsung para peserta sangat antusias ingin tahu lebih banyak tentang materi pelatihan tersebut karena memang minimnya kegiatan seperti ini sebelumnya.

Santi Mala selaku ketua PKK Desa Jada Bahrin mengucapkan terima kasih atas kesediaan dari UBB telah memberikan pelatihan pendampingan seperti ini.

Ia juga berharap semoga ilmu yang diberikan bisa bermanfaat.

Diakhir kegiatan pendampingan tersebut Christianingrum sebagai narasumber dan juga tim pengabdian berharap semoga kegiatan pengabdian yang dilakukan dapat memberikan kontribusi kepada masyarakat Jada Bahrin, serta ilmu yang diberikan bisa diaplikasikan sehingga tujuan dari pengabdian ini yaitu meningkatkan perekonomian masyarakat bisa tercapai. (*/din)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved