Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Polres Pangkalpinang Targetkan Kumpul 100 Kantong Darah Akan Disumbangkan ke PMI

Polres Pangkalpinang menargetkan, 100 kantong darah, untuk disumbangkan ke Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pangkalpinang.

Penulis: Yuranda | Editor: El Tjandring
Bangkapos.com/Yuranda
Kapolres Pangkalpinang AKBP Tris Lesmana Zeviansyah, donor darah di Ruang Aula Sarja Arya Racana, Polres Pangkalpinang, Senin (14/6/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Polres Pangkalpinang menargetkan, 100 kantong darah, untuk disumbangkan ke Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pangkalpinang.

Kapolres Pangkalpinang AKBP Tris Lesmana Zeviansyah menyampaikan hal itu saat menggelar bakti sosial donor darah, dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Bhayangkara tahun 2021, di Ruang Aula Sarja Arya Racana, Polres Pangkalpinang, Senin (14/6/2021).

Kata Tris, kegiatan ini sekaligus untuk mendukung kebutuhan darah di PMI sebanyak 400 kantong per bulannya.

Karena itu, melalui donor darah ini pihaknya menargetkan bisa mengumpulkan minimal 100 kantong darah.

"Kegiatan ini dilakukan, karena diketahui stok darah di PMI Pangkalpinang cukup minim. Sehingga dengan kegiatan ini kita mengajak personel dan masyarakat untuk mendonorkan darahnya, mudah-mudahan dapat membantu PMI dalam memenuhi kebutuhan darah di Pangkalpinang," kata AKBP Tris Lesmana, saat dijumpai usai donor darah.

Tris berharap dengan digelarnya donor darah ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat.

Ia juga meminta kepada instansi lain untuk berpartisipasi, mendonorkan darah mereka.

"Kegiatan ini kami lakukan, sekaligus sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah.”

“Kita sudah melakukan sosialisasi dan imbauan kepada instansi terkait dan alhamdulillah banyak perwakilan instansi yang hadir, mendonorkan darahnya," ujarnya

Dengan adanya imbauan sosialisasi kepada instansi terkait, untuk mendonorkan darah, mudah-mudahan target 100 kantong darah bisa terpenuhi.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved