Breaking News:

Berita Bangka Barat

RPJMD DPRD Kabupaten Bangka Barat, Sampaikan 12 Rekomendasi Untuk Pemkab Bangka Barat

DPRD Kabupaten Bangka Barat menggelar rapat paripurna pengambilan keputusan terhadap RPJMD Bangka Barat.

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy
Rapat paripurna DPRD Kabupaten Bangka Barat terkait Ranwal RPJMD yang digelar di Gedung Mahligai Betason II, Senin (14/06/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- DPRD Kabupaten Bangka Barat menggelar rapat paripurna pengambilan keputusan terhadap Rancangan Awal (Ranwal) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Bangka Barat periode 2021-2026 di Gedung Mahligai Betason II DPRD Bangka Barat.

Rapat paripurna ini dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Bangka Barat, Marudur Saragih, Bupati Bangka Barat Sukirman, Sekda Muhammad Soleh dan beberapa kepala OPD di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Barat.

Sebelumnya, pihak DPRD Kabupaten Bangka Kabupaten Barat telah membentuk Panitia Khusus (Pansus), untuk melakukan pembahasan terhadap Ranwal RPJMD yang menghasilkan 12 rekomendasi untuk Pemkab Bangka Barat.

"Disetujui Ranwal RPJMD ini nantinya benar-benar diimplementasikan melalui berbagai kegiatan dan program yang fokusnya dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," kata Marudur Saragih, Senin (14/06/2021).

Lebih lanjut Bupati Bangka Barat, Sukirman mengungkapkan, Ranwal RPJMD 2021-2026 yang telah diterima secara aklamasi ini akan ditindaklanjuti oleh Pemkab Bangka Barat.

"Ada beberapa rekomendasi seperti permasalahan sampah, saya minta untuk ini Dinas Lingkungan Hidup dan sekda berkoordinasi untuk solusi ini. Kita sepakati bersama untuk membangun Bangka Barat maju, sejahtera dan bermartabat itu tidak boleh dengan cara biasa-biasa saja," ungkap Sukirman.

Rapat paripurna DPRD Kabupaten Bangka Barat terkait Ranwal RPJMD yang digelar di Gedung Mahligai Betason II, Senin (14/06/2021).
Rapat paripurna DPRD Kabupaten Bangka Barat terkait Ranwal RPJMD yang digelar di Gedung Mahligai Betason II, Senin (14/06/2021). (Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Sementara itu berikut 12 rekomendasi DPRD Kabupaten Bangka Barat dalam rapat paripurna Ranwal RPJMD periode 2021-2026.

1. Pelaksanaan jaminan pelayanan kesehatan yang mengedepankan asas adil dan merata, serta juga memperhatikan peningkatan kualitas pelayanan.

2. Peningkatan kualitas Sumber daya Manusia, agar tercapainya tata kelola pemerintahan yang efektif dan efisien reformasi birokrasi.

3. Peningkatan kualitas pendidikan dengan mengedepankan kualitas pendidikan yang terstruktur dan tersistematis, serta meminimalisir kesenjangan antara sekolah swasta dan sekolah negeri dan peningkatan kesejahteraan tenaga pendidik di sekolah swasta.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved