Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Senam Massal Diiringi Lagu TikTok di Desa Ini Bikin Heboh, Viral di Medsos

Kegiatan senam masal diiringan Lagu Tik Tok "Goyang Aduh Mamae" yang digelar di Desa Batubelubang Kabupaten Bangka Tengah (Bateng)

Penulis: Sela Agustika | Editor: Fery Laskari
tribun timur/muhammad abdiwan
Ilustrasi senam aerobik. 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Kegiatan senam masal diiringan Lagu Tik Tok "Goyang Aduh Mamae" yang digelar di Desa Batubelubang Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Minggu (13/6/2021) kemarin, saat ini sedang ramai diperbincangkan di media sosial (Medsos).

Pasalnya, potongan video berdurasi satu menit sembilan detik itu, memperlihatkan ratusan warga berkerumuan, tidak mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

Kepala Sekretariat Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka Tengah, Yudi Sahbara mengatakan bahwa pihaknya baru mengetahui adanya pelaksanaan kegiatan senam tersebut.

Bahkan, ia juga menyebutkan pihaknya tidak sama sekali mendapat informasi dan konfirmasi dari pihak penyelengara kegiatan tersebut.

"Kami tidak tahu sama sekali dan tidak ada izin sama sekali informasi adanya kegiatan ini. Dan kami juga sudah cek apakah memang ada permintaan izin atau pemberitahuan ke kita, namun sama sekali tidak ada. Saat ini ksmi juga masih mencari tahu siapa penyelenggaranya," kata Yudi saat dikonfirmasi Bangkapos.com, Senin (14/6/2021).l

Menanggapi kebijakan Satgas Covid Provinsi Bangka Belitung yang akan melaksanakan swab massal melibatkan seluruh masyarakat yang hadir dalam kegiatan senam, pihaknya pun akan ikut  berpartisipas langsung.

"Kalau memang harus dilakukan swab kita lakukan, karena kita menjaga semuanya. Untuk sekarang ini kita pantau dulu dan lakukan tarcing oleh pihak Puskesmas kepada peserta yang ikut senam, nanti hasilnya seperti apa akan kita kasih kabar ke Satgas provinsi," ujarnya.

Ia pun mengimbau kepada perangkat desa ataupun masyarakat yang akan melaksanakan kegiatan yang melibatkan orang banyak untuk ditunda terlibih dahulu.

"Di tengan pandemi dan menjaga kondisi saat ini, lebih baik kegiatan dengan org banyak ini di tunda dulu. Ataupun kalau mau mengelarkan kegiatan upayakan untuk konfirmasi ke kita (Satgas - red), " kata Yudi.

Sementara itu hingga berita ini diturunkan saat Bangkapos.com mencoba mengkonfirmasi ke kepala Desa Batubelubang terkait pelaksanaan senam tersebut menggunakan via telpon, namun masih belum mendapat jawaban. (Bangkapos.com/Sela Agustika)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved