Breaking News:

Berita Sungailiat

Shanaz, Irsa dan Jessica Juarai KSN SMP 2021 Kabupaten Bangka

Wakil Bupati Bangka, Syahbudin menutup dan menyerahkan trofi dan piagam penghargaan kepada para pemenang Kompetisi Sains Nasional 2021

Penulis: edwardi | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Wakil Bupati Bangka, Syahbudin menutup dan menyerahkan trofi dan piagam penghargaan kepada para pemenang Kompetisi Sains Nasional 2021 tingkat SMP se Kabupaten Bangka di ruang pertemuan SMPN 2 Sungailiat, Senin (14/06/2021).(Bangkapos.com/Edwardi) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Wakil Bupati Bangka, Syahbudin menutup dan menyerahkan trofi dan piagam penghargaan kepada para pemenang Kompetisi Sains Nasional 2021 tingkat SMP se Kabupaten Bangka di ruang pertemuan SMPN 2 Sungailiat, Senin (14/06/2021).

Hasil KSN 2021 tingkat SMP se Kabupaten Bangka untuk pelajaran IPA juara pertama diraih Shanaz Shezia Agra (SMPN 1 Puding Besar), juara pertama Matematika diraih Irsa Arrasyad Wisnu Priarto (SMPN 2 Sungailiat) dan juara pertama IPS diraih Jessica Lim (SMPN 4 Sungailiat).

Sekretaris Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bangka, Mulyanto mengatakan kegiatan dibuka tanggal 8 Juni 2021 oleh Bupati Bangka Mulkan diikuti 24 orang pelajar SMP utusan dari 8 kecamatan yang ada di Kabupaten Bangka.

"Ada tiga mata pelajaran yang dilombakan dalam KSN SMP 2021 ini yakni nata pelajaran IPA, Matematika dan IPS, dimana setiap siswa didampingi satu gurunya," kata Mulyanto.

Diungkapkannya, para pemenang  yang menjadi juara 1,2 dan 3 setiap mata pelajaran ini nantinya akan dilatih lagi untuk persiapan mengikuti KSN SMP tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Untuk KSN tingkat provinsi kita belum tau kapan jadwal pelaksanaannya, nanti untuk persiapan lomba akan dibentuk tim khusus untuk melatih anak-anak yang menjadi juara ini guna mengikuti lomba tingkat provinsi mewakili Kabupaten Bangka," kata Mulyanto.

Sementara Wakil Bupati Bangka Syahbudin mengatakan kegiatan KSN SMP tingkat Kabupaten Bangka sudah berakhir dan sudah diperoleh para pemenangnya.

" Kalau kita melihat hasil para pemenangnya cukup merata, ada dari Kecamatan Sungailiat, Puding Besar, Belinyu, Riau Silip, Bakam , Pemali . Hal ini menunjukkan mutu pendidikan di Kabupaten Bangka tidak hanya terfokus di perkotaan saja, tetapi juga hingga pedesaan atau kecamatan-kecamatan lainnya," kata Syahbudin.

Diharapkannya melalui kegiatan KSN ini bisa lebih memotivasi siswa lainnya untuk tetap dan lebih giat lagi dalam belajar.

"Semoga nanti anak-anak ini bisa mewakili dan membawa nama Kabupaten Bangka di tingkat provinsi maupun nasional dan bagi yang belum berhasil menjadi juara jangan berkecil hati, tetapi teruslah giat belajar semoga ke depan bisa meraih prestasi yang lebih baik," harap Syahbudin.

 Hasil KSN 2021 tingkat SMP se Kabupaten Bangka :

A. Mata pelajaran IPA :
1. Shanaz Shezia Agra asal SMPN 1 Puding Besar.
2. Akbar Hafizh Hidayatullah asal SMP Setia Budi Sungailiat
3. Abdul Aziz asal SMP IT Yabunnaya Pemali

B. Mata Pelajaran Matematika :
1. Irsa Arrasyad Wisnu Priarto asal SMPN 2 Sungailiat
2. Saschya Setiyani asal SMPN 1 Riau Silip
3. Valencia Angelita asal SMPN 2 Bakam

C. Mata Pelajaran IPS :
1.  Jessica Lim asal SMPN 4 Sungailiat
2. Farrensia asal SMPN 3 Belinyu
3. Ghifari Ramadhana asal SMP IT Yabunnaya Pemali.

(Bangkapos.com/Edwardi)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved