Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Siapkan Lima Petugas Operator Pada PPDB, SDN 1 Koba Sudah Terima Data 40 Siswa/Siswi Pendaftar

Pendafataran Peneriman Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat Sekolah Dasar (SD) di Bangka Tengah sudah berlangsung sejak Senin (7/6/2021).

Penulis: Sela Agustika | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Sela Agustika
Kepala Sekolah SDN 1 Koba, Sumardi 

BANGKAPOS.COM,BANGKA -- Pendafataran Peneriman Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat Sekolah Dasar (SD) di Bangka Tengah sudah berlangsung sejak Senin (7/6/2021) hingga (17/6/2021) mendatang.

Pelaksanaan PPDB online yang dilakukan secara online ini bisa langsung diakses melalui website http:// seperadik.bangkatengahkab.go.id atau aplikasi Seperadik di playstore.

Kepala Sekolah SDN 1 Koba, Sumardi mengatakan, sampai hari ini Senin, (14/06/2021) pihaknya telah menerima sebnayak 40 data siswa/i pendaftar yang sudah masuk di sekolahnya, melalui jalur zonasi dan Mutasi.

"Data sementara sekarang sudah  40 orang yang mendaftar, dari kuota yang kita sediakan 56 orang. Di mana untuk sekarang ini kita belum terima pendaftar yang mendaftar melalui jalur Afirmasi, hanya jalur zonasi dan beberapa mutasi," ungkap Sumardi kepada Bangkapos.com, Senin (14/6/2021).

Menurutnya, dalam pelaksanaan pendaftaran PPDB ini, pihaknya tetap memberi layanan kepada orangtua siswa/siswi yang ingin meminta bantuan untuk mendaftarkan anaknya masuk sekolah.

"Sejauh ini PPDB di sekolah kita (SDN 1 Koba --red) berjalan lancar, dan kita memang menyediakan sebanyak 5 petugas yang akan membantu, misalkan ada orangtua yang minta bantu pendaftaran," kata  Sumardi.

Diakuinya,  selama proses pendaftaran memang ada beberapa orangtua yang datang langsung ke Sekolah untuk meminta bantuan.

"Yang daftar langsung minta bantuan datang ke sekolah memang ada beberapa orang dan kita siap bantu, tetapi ada juga yang datang ini hanya untuk memastikan apakah data anaknya sudah masuk atau belum," kata Sumardi.

Ia menyebutkan, sejauh ini untuk masalah operasional dalam pelaksanaan PPDB online tidak ada terkendala, hanya saja ada beberapa data KK ataupun NIK pada siswa/i yang masih menjadi kendala dalam pendaftaran.

"Untuk sinyal semuanya aman, tetapi memang ada beberapa orang tua yang belum bisa mendaftarkan anaknya karena kendalanya ada data seperti NIK nya tidak terdaftar sehingga tidak bisa dilanjutkan pendaftaran," kata Sumardi.

Lebih lanjut, bagi orangtua yang ingin meminta bantuan Pendaftaran PPDB ini, pihak sekolah siap membantu, di mana pihaknya mulai mebuka jadwalkan pelayanan dari Senin hingga Kamis mulai dari pukul 08.00 Wib sampai dengan 12.00 Wib , dan pukul 08.00 Wib hingga pukul 11.00 Wib untuk hari Jumat.

"Semoga proses PPDB ini berjalan dengan lancar dan baik. Untuk yang terkendala NIK ataupun KK semoga bisa segera diperbaiki," harap Sumardi.

(Bangkapos.com/Sela Agustika)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved