Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Terapkan Protokol Kesehatan Ketat, Disdikpora Bangka Barat Siapkan Gugus Tugas Tingkat Sekolah

Rukiman mengungkapkan, akan membentuk tim gugus tugas tingkat sekolah untuk menekan penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah.

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy
Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bangka Barat, Rukiman 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Bangka Barat, Rukiman mengungkapkan, akan membentuk tim gugus tugas tingkat sekolah untuk menekan penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah.

"Yang jelas di Bangka Barat sekolah sudah kami intruksikan membentuk tim gugus tugas tingkat sekolah, inilah yang akan melaksanakan protokol kesehatan di sekolah," kata Rukiman, Senin (14/06/2021).

Namun walaupun memiliki gugus tugas tingkat sekolah, Rukiman mengungkapkan pihaknya tetap akan terus melakukan koordinasi, dengan Tim Satgas Penanganan Covid-19 baik tingkat kecamatan ataupun kabupaten.

"Tujuan adalah untuk memastikan protokol kesehatan termasuk sarana prasarana yang ada di sekolah. Pencuci tangan, penggunaan masker wajib semuanya, nanti juga kami selalu koordinasi terkait penerapannya untuk menghindari adanya kasus dari sekolah," ucapnya.

Selain itu untuk tahun ajaran baru 2021/2022, Rukiman mengatakan sekolah di Kabupaten Bangka Barat, akan menerapkan sistem shift untuk pembagian tatap muka dengan pembelajaran secara daring.

"Tahun ajaran nanti kalau kita tetap diawal akan melakukan shift, artinya separuh masuk lainnya daring. Karena namanya protokol kesehatan ketat itu jaga jarak, sedangkan di dalam kelas 30 siswa tidak mungkin tidak dekat," jelasnya.

Lebih lanjut walaupun akan menerapkan sistem shift, bagi orang tua atau wali siswa yang keberatan dengan proses pembelajaran tatap muka dapat mengajukan untuk pembelajaran daring.

"Harus ada persetujuan orang tua, jadi nanti kalau orang tua tidak setuju bisa mengajukan dan bisa kita daringkan. Nanti akan kami survei, diminta surat persetujuan itu intinya kami layani semuanya," tuturnya.

Sementara itu gugus tugas tingkat sekolah akan berkoordinasi, dengan satgas Covid-19 tingkat kabupaten jika ada siswa yang terpapar Covid-19.

"Kalau ada kasus sekolah nanti kami bisa melihat sejauh mana, tim gugus tugas ini yang tugasnya melaporkan ke kami. Setelah itu kami akan koordinasi dengan Satgas, untuk penanganannya seperti apa," ungkapnya. (Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved