Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Tidak Tutup, Wisma Karantina Covid-19 Pangkalpinang Tetap Siap Siaga

Dedi Revandi menyebut wisma karantina covid-19 di eks Puskesmas Girimaya Kota Pangkalpinang bukan tutup

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: khamelia
Andini Dwi Hasanah
Wisma karantina covid-19 Kota Pangkalpinang di eks Puskesmas Girimaya 

BANGKAPOS.COM, BANGKA --Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pangkalpinang, Dedi Revandi menyebut wisma karantina covid-19 di eks Puskesmas Girimaya Kota Pangkalpinang bukan tutup hanya saja sifatnya siap siaga.

Menurutnya, sejak dibuka pertama untuk mengantisipasi arus mudik lebaran di Kota Pangkalpinang, wisma karantina tak pernah ada yang menempati.

Meskipun sudah dilengkapi berbagai fasilitas seperti tempat tidur, wc, bahkan tanggungan makan selama karantina.

"Bukan tutup, tapi kita sifatnya siap siaga kalau ada masyarakat yang ingin dikarantina di wisma karantina itu kita siap, siap langsung kita buka ada petugasnya dan menerima fasilitas lainnya," ungkap Dedi kepada Bangkapos.com, Senin (14/6/2021).

Kata Dedi, siapa siaga tersebut dilakukan agar lebih menghemat anggaran yang dikeluarkan.

"Kalau kita terus buka otomatis anggaran kita terus terkucurkan ke sana, percuma saja kalau tidak ada pasiennya makanya setelah kita evaluasi kita sifatnya siapa siaga saja," jelasnya.

Lalu untuk pengelolaan wisama karantina Dedi mengatakan hingga kini terus dilaksanakan, meskipun saat ini tidak ada masyarakat yang memilih untuk dikarantina di wisma yang sudah disediakan pemerintah Kota Pangkalpinang itu.

"Kita sifatnya siaga jadi anggaran itu kita gunakan apabila ada masyarakat yang mau karantina di wisma yang sudah kita sediakan langsung siap kita gunakan kalau tidak ada anggaran itu tetap kita simpan sementara," jelasnya.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang 251 kasus aktif di Kota Pangkalpinang memilih isolasi mandiri di rumah.

Usai ditetapkan sebagai wisma karantina sejak Rabu (21/5) kemarin, Eks Puskesmas Girimaya terlihat sepi, bahkan tak ada lagi petugas BPBD berseragam orange duduk di kawasan tersebut.

Pintu dan kaca jendela tertup rapi, hanya tersisa spanduk merah bertuliskan

"Wisma Karantina Covid-19 Kota Pangkalpinang" saja yang masih menggantung.

(Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved