Breaking News:

Berita Sungailiat

Tingkat Kelulusan Siswa SD di Kabupaten Bangka Capai Lebih 98 Persen

Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bangka, Rozali Romkad mengatakan pengumuman kelulusan siswa Sekolah Dasar (SD)

Penulis: edwardi | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bangka, Rozali Romkad. (Bangkapos.com/Edwardi)  

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bangka, Rozali Romkad mengatakan pengumuman kelulusan siswa Sekolah Dasar (SD) akan dilaksanakan secara serentak, Selasa (15/6/2021).

"Berdasarkan informasi yang saya dapatkan untuk tingkat kelulusan siswa SD tahun 2021 ini di Kabupaten Bangka mencapai di atas 98 persen dari 183 sekolah SD negeri dan swasta yang ada di Kabupaten Bangka," kata Rozali Romkad usai Kegiatan Asesmen Nasional tingkat SD di SDN 3 Sungailiat, Senin (14/6/2021).

Diungkapkan Rozali Romkad, selaku kepala Dinas Pendidikan sudah sering dan berulangkali memperingatkan para guru agar jangan memberikan soal-soal yang terlalu sulit kepada para anak didik di sekolah, karena saat ini sistem.oenfufikan dilakukan secara daring atau online.

"Berikanlah soal-soal sesuai kemampuan anak didik kita saat ini yang sedang mengalami banyak kesulitan akibat sistem belajar daring di masa pandemi Covid-19 ini," ujar Rozali Romkad.

Diakuinya para guru diharapkan bisa membantu dan mendorong anak didiknya supaya bisa lulus sekolah dasar, sehingga bisa melanjutkan ke jenjang pendidikan sekolah selanjutnya atau SMP sederajat.

"Walaupun para guru sudah banyak melakukan toleransi namun tetap saja masih ada anak didik kita yang tidak pernah masuk sekolah, tidak melaksanakan tugas, tidak mengikuti ujian sekolah sehingga para guru juga sudah tidak bisa lagi membantunya, ya apa boleh buat terpaksa tidak lulus dan tetap tinggal di kelas 6 SD," imbuh Rozali Romkad.

Rozali Romkad mengaku saat ini belum bisa memberikan data sekolah di kecamatan mana saja yang ada siswa SD nya tidak lulus sekolah.

"Kita tunggu pengumuman besoklah, baru boleh ada data  sekolah mana saja yang ada siswa yang tidak lulus," imbuh Rozali Romkad. (Bangkapos.com/Edwardi)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved