Breaking News:

Tingkatkan Skill Mahasiswa, HIMA Prodi PAI Adakan Pelatihan Desain Grafis

HIMA Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) Fakultas Tarbiyah IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung mengadakan Pelatihan Desain Grafis.

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: El Tjandring
IAIN SAS Bangka Belitung
HIMA Prodi PAI Fakultas Tarbiyah IAIN SAS Babel adakan Pelatihan Desain Grafis, di Gedung PIAUD Fakultas Tarbiyah IAIN SAS Babel, Sabtu (12/6/2021). 

BANGKAPOS.COM - HIMA Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) Fakultas Tarbiyah IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung mengadakan Pelatihan Desain Grafis guna mewadahi bagi Mahasiswa untuk meningkatkan skill Desain Grafis, di Gedung PIAUD Fakultas Tarbiyah IAIN SAS Babel, Sabtu (12/6/2021).

Kegiatan Pelatihan menggunakan sistem software Adobe Photshop. Selama pelatihan semua berjalan lancar dan mahasiswa tetap fokus memperhatikan yang diadakan rutin setiap sabtu.

Septri Andrilaransyah menyampaikan untuk ahli menggunakan  photoshop haruslah rajin berlatih dan sering melihat contoh famplet dan desain grafis di internet. Selain itu, pelatihan dimaksudkan untuk menjawab tantangan kerja kedepan, karena tenaga desain grafis menjadi tenaga kerja yang banyak dibutuhkan diera digital saat ini.

“kita berharap para peserta memiliki kemampuan tambahan berupa keterampilan desain grafis sehingga mampu menciptakan peluang lapangan pekerjaan sendiri, "Sebenarnya menggunakan photoshop ini susah-susah gampang, asalkan sering-sering latihan di rumah dan sering melihat berbagai contoh di internet, ucap Septri

Ahmad Nando mengatakan bahwa pelatihan ini untuk memberdayakan mahasiswa khususnya Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI), dalam mengembangkan kreatifitas dan peningkatan skill terutama dalam hal desain grafis, mengingat semakin banyaknya pelaku usaha ataupun jasa yang memerlukan jasa desain grafis.  dengan potensi diri dibidang desain grafis saya berharap Mahasiswa IAIN SAS Babel bisa membantu banyak orang, Pungkas Nando.

Wenti selaku Kabid Kominfo menyampaikan dengan adanya pelatihan ini bisa memberikan kesempatan bagi Mahasiswa untuk ikut serta. "Semoga ini bisa jadi jalan untuk mereka yang mau belajar, desain grafis sangat dibutuhkan, mengingat semakin banyaknya pelaku usaha ataupun jasa yang memerlukan jasa desain grafis," Tutup Wenti

Penulis : Hilhamsyah/ Wenti

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved