Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Antisipasi Kerumunan, Bandara Depati Amir Pangkalpinang Ubah Jalur Validasi Dokumen dan E-HAC

Kami mengubah lokasi untuk pemeriksaan dua dokumentasi tersebut, ini untuk memperlancar dan menghindari penumpukan pada jam sibuk

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: khamelia
(Bangkapos.com/Cici Nasya Nita).
Aktivitas jalur baru pelayanan di Bandara Depati Amir Pangkalpinang 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Area depan bandara Depati Amir (BDA) Pangkalpinang tampak berbeda dari sebelumnya.

Biasanya berderet meja dilengkapi petugas untuk memeriksa dokumentasi kesehatan para pelaku perjalanan.

Kini tidak ada lagi, hanya ada beberapa kursi berderet, pasalnya Bandara Depati Amir Pangkalpinang telah mengubah area validasi pelayanan keberangkatan dan area pemeriksaan e-HAC di pintu kedatangan.

Susi (25) satu di antara penumpang tujuan Jakarta mengaku dengan alur baru ini lebih mudah dipahami.

"Saya jarang berpergian, kurang paham kalau jalur yang kemarin gimana. Tapi kalau tadi ketika saya lewat ya mudah saja karena ketika masuk langsung kasih surat rapid antigen terus masuk," ujar Susi, Selasa (15/6/2021).

Executive General Manager PT Angkasa Pura II (Persero) Bandara Depati Amir (BDA) Pangkalpinang, Muhammad Syahril mengatakan perubahan ini sebagai upaya pihak bandara untuk mengantisipasi kerumunan.

"Kami mengubah lokasi untuk pemeriksaan dua dokumentasi tersebut, ini untuk memperlancar dan menghindari penumpukan pada jam sibuk yang ada di bandara. Untuk kedatangan kita sudah mulai dari minggu kemarin, sedangkan keberangkatan kita mulai hari ini," ujar Syahril saat ditemui bangkapos.com.

Dia berharap dengan adanya perubahan jalur ini dapat memberikan pelayana lebih baik lagi kepada para penumpang yang menggunakan pelayanan.

"Dalam pelaksanaan, kami dibantu oleh pihak BPBD, angkatan udara, untuk proses pelaksanaan seperti antrean penumpang dikeberangkatan dan kedatangan," kata Syahril.

Dia mengimbau agar para penumpang yang berpergian untuk menyiapkan dokumentasi kesehatan yang ditentukan demi kelancaran perjalanan dan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Sementara itu, Dokter Umum Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Koordinator Wilayah Kerja Bandara Depati Amir Pangkalpinang, dr Riza Jayanti mengatakan sesuai tugas dan fungsi terus melakukan pengawasan keluar masuk penumpang.

"Kami KKP, sesuai tupoksi melakukan pengawasan lalu lintas orang dan barang. Kita sudah berkoordinasi dengan pihak bandara dan satgas. Awalnya pengecekan e-HAC di atas sudah berpindah posisi di bawah, diharapkan karena di bawah ini ruang agak luas jadi diharapkan tidak ada penumpukan bagi yang belum mengisi e-HAC," kata dr Riza. (Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved