Breaking News:

Awak dan Pemberi Dana 'Kapal Hantu' Masih Misterius , Diburu 3 Polda dan Mabes Polri

Sementara terkait dugaan adanya barang bawaan yang dibuang ke laut saat proses pengejaran kata Anang telah dicari melibatkan nelayan setempat

Editor: Iwan Satriawan
(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)
Kapal Hantu yang berhasil dievakuasi oleh Direktorat Polairud Polda Kepulauan Bangka Belitung yang saat ini bersandar di Dermaga Satpolair Polres Bangka Selatan di Pelabuhan Sadai 

BANGKAPOS.COM- Hingga saat ini nakhoda dan awak kapal hantu atau kapal tanpa nama yang dicegat helikopter polisi di laut Bangka Barat  Kepulauan Bangka Belitung hingga kini masih buron alias belum ditemukan.

Polisi Daerah (Polda) Kepulauan Bangka Belitung berkoordinasi dengan Polda Sumatera Selatan dan Polda Lampung untuk melakukan penangkapan.

"Tetap dicari termasuk pemilik dan penyandang dana operasional kapal ini," kata Kepala Polda Bangka Belitung Irjen Anang Syarif Hidayat di Dermaga Polairud Air Anyir Bangka, Selasa (15/6/2021).

Pada kesempatan itu, Anang meninjau kondisi kapal hantu yang telah berhasil dibawa dari kawasan hutan bakau Tanjung Jati, Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan.

Anang menuturkan, pihaknya sempat heran karena kapal dengan enam mesin tempel tersebut langsung kabur saat didatangi petugas.

Bahkan nakhoda kapal nekat menambah kecepatan dan menabrakkan kapalnya ke hutan bakau.

"Artinya ini memang ada yang patut dicurigai sehingga terus dilakukan penyelidikan," kata Anang.

Barang bukti kapal Hantu yang sebelumnya sempat dievakuasi ke Dermaga Sadai,  saat ini telah diamanakan di dermaga Direktorat Polairud Polda Bangka Belitung di kawasan jalan Lintas Timut, Desa air Anyir,  Kecamatan Merawang,  Kabupaten Bangka.
Barang bukti kapal Hantu yang sebelumnya sempat dievakuasi ke Dermaga Sadai, saat ini telah diamanakan di dermaga Direktorat Polairud Polda Bangka Belitung di kawasan jalan Lintas Timut, Desa air Anyir, Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka. (Bangkapos.com/Anthoni Ramli)

3 polda dan Mabes Polri buru awak "kapal hantu"

Selain melibatkan kesatuan dari tiga polda, permintaan bantuan penyelidikan juga dilayangkan ke Mabes Polri.

Diperkirakan ada empat penumpang yang terdiri dari satu nakhoda dan tiga awak di kapal itu.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved