Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Donatur dan Pemilik Kapal Hantu Diburu Polisi, Koordinasi dari Polda Sumsel hingga Polda Lampung

Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat menegaskan pihaknya terus berupaya memburu pemilik sekaligus pendana kapal hantu

Penulis: Antoni Ramli | Editor: khamelia
Bangkapos.com/Anthoni Ramli
Kapolda Babel Tinjau BB Kapal Hantu di dermaga Direktorat Polairud Polda Babel 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat menegaskan pihaknya terus berupaya memburu pemilik sekaligus pendana kapal hantu yang ditangkap di hutan bakau Tanjung Jati, OKI, Sabtu (5/6/2021) lalu.

Hal ini ditegaskan Jendral Bintang Dua tersebut, disela meninjau barang bukti kapal Hantu, di dermaga Direktorat Polairud Polda Babel, Selasa (15/6/2021).

"Kita akan berusaha mencari pemilik kapal dan yang mendanai kapalnya," kata Anang, kendati sampai saat ini belum ada titik terang soal hal tersebut. 

Untuk mengungkap kasus tersebut, jajaran Polda Kepulauan Bangka Belitung, telah berkordinasi dengan Polres OKI, Polda Sumsel hingga Polda Lampung.

Namun sampai saat ini belum ada titik terang soal keberadaan nahkoda,  ABK serta barang bukti yang sempat terpantau dibuang ke laut.

"Kita juga sudah koordinasi dengan Polda Sumsel dan Polres OKI, Polda Lampung sudah kita lakukan termasuk dengan berapa daerah untuk membantu mengungkap kasus ini," bebernya.

Semula, Anang mengaku pihaknya sempat khawatir saat mengevakuasi kapal yang dimulai dari Hutan Tanjung Jati OKI, lalu dibawa ke dermaga Polairud Polres Basel di Sadai,  sebelum akhirnya tiba di dermaga Direktorat Polairud Polda Babel.

"Kondisi kapal ini masih cukup bagus, namun ada sedikit kerusakan Karena kapalnya ditabrak nahkoda ke hutan bakau, dan bagian depan yang rusak akibat ditabrak ke pohon bakau," tukasnya.

"Kita sempat khawatir juga pas membawa kapal ini ke dermaga karena kapal ini ada mengalami kebocoran, tapi Alhamdulillah aman sampai dibawa ke ke sini, " pungkasnya. (bangkapos.com /Anthoni Ramli)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved