Breaking News:

Advertorial

Dosen IAIN SAS Babel Ikuti Pelatihan Bahasa Arab di Universitas Umm Al-Quro Mekkah Secara Daring

Salah satu Dosen IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung lulus seleksi Iskandi,M.Pd.I sekaligus sebagai Sekretaris Kaprodi Pendidikan Bahasa Ar

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: khamelia
IAIN SAS Babel
Iskandi, M.Pd.I Dosen IAIN SAS Babel sekaligus Sekretaris Kaprodi Pendidikan Bahasa Arab (PBA). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Lembaga Pengajaran Bahasa Arab Bagi Orang Asing Universitas Ummul Qura Makkah al-Mukarramah kembali mengadakan pelatihan dan pengenalan budaya bagi para guru dan dosen bahasa Arab (Daurah al-Tadribiyyah al-Shaiffiyyah Li Muallim al-Lughah al-Arabiyyah Li Ghairi al-Natiqin Biha) secara virtual/daring.

Sebanyak 22 dosen bahasa Arab kampus Islam, Guru dan pimpinan pesantren di Indonesia lulus seleksi.

Salah satu Dosen IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung lulus seleksi Iskandi, M.Pd.I sekaligus sebagai Sekretaris Kaprodi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) menjelaskan bersama 22 pengajar bahasa Arab mengikuti acara pelatihan yang dilaksanakan sejak tanggal 13 Juni sampai 08 Juli 2021, melalui Aplikasi pembelajaran yg di gunakan adalah BLACKBOARD dan dapat kita akses melalui: http://lms.uqu.edu.sa/ yang mana username dan password nya sudah diberikan langsung dari Ummul Qura .

Mereka yang terpilih untuk mengikuti pelatihan setelah melalui tahap seleksi: Portopolio, Tulisan berbahasa Arab dan Wawancara berbahasa Arab, jelasnya. 

Para pengajarnya adalah para Prof dan Doktor dari universitas Ummul Quro langsung, Daurah ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan para guru dan dosen bahasa Arab dari berbagai lembaga pendidikan Islam dan dapat menerapkan metode pengajaran bahasa Arab di Indonesia setelah selesai mengikuti pelatihan ini.

Selain itu, para peserta juga diberikan wawasan budaya masyarakat Arab, sehingga membantu pemahaman mereka dalam proses pengajaran bahasa Arab, tutup Iskandi.

Rektor IAIN SAS Babel Dr. Zayadi, M.Ag Mengapresiasi prestasi dosen IAIN SAS Babel tersebut.

"Selamat dan sukses kepada dosen IAIN SAS Babel yang telah lulus (Daurah al-Tadribiyyah al-Shaiffiyyah Li Muallim al-Lughah al-Arabiyyah Li Ghairi al-Natiqin Biha) Universitas Umm Al-Qura Mekkah tahun 2021. Semoga kegiatan ini berjalan dengan baik dan dapat berkontribusi bagi perkembangan Prodi bahasa Arab. Saya berharap semoga di tahun depan akan lebih banyak lagi dosen IAIN SAS Babel yang menjadi peserta diajang berkelas ini", ujar zayadi. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved