Breaking News:

Advertorial

Dosen UBB Beri Pelatihan Komersialisasi Produk Bagi Masyarakat

UBB memberikan Kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat Sabtu, 12 Juni 2021 pukul 13.00 di Kantor Desa Kace Timur

Penulis: iklan bangkapos | Editor: khamelia
ist
foto dosen ubb bersama masyarakat saat kegiatan berlangsung 

BANGKAPOS.COM, BANGKA --Tri Dharma Perguruan Tinggi merupakan salah satu tujuan yang harus dicapai dan dilakukan oleh setiap perguruan tinggi di Indonesia. Inti dari Tri Dharma Perguruan Tinggi terdiri dari 3 poin yaitu: Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian dan Pengembangan, dan Pengabdian Kepada Masyarakat.

Universitas Bangka Belitung sebagai salah satu Universitas Negeri yang ada di Pulau Bangka selalu memberikan kontribusi salah satunya dalam bentuk Kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat. Sabtu, 12 Juni 2021 pukul 13.00- selesai serta bertempat

foto dosen ubb bersama masyarakat saat kegiatan berlangsung
foto dosen ubb bersama masyarakat saat kegiatan berlangsung (ist)

, telah dilaksanakan Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat yang diketuai oleh Christianingrum, S.Pd.,M.M sebagai ketua tim beserta Occa Roanisca, S.P.,M.Si dan Hidayati, S.E.,M.M sebagai Anggota tim Pengabdi.

Tema kegiatan pengabdian ini adalah komersialisasi produk dan Strategi pengemasan untuk meningkatkan Nilai Jual Produk. Tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah Agar Kelompok Usaha Melati mampu lebih baik lagi dalam memilih kemasan produk dan lebih mahir lagi dalam melakukan komersialisasi produk.

Pada Kesempatan ini juga dilakukan Pendataan Bagi 30 kelompok usaha yang bernaung dibawah nama Kelompok Usaha melati. Pendataan tersebut dilakukan karena pada rangkaian kegiatan pengabdian selanjutnya akan dilaksanakan kegiatan Pendampingan untuk perolehan Pirt dan Sertifikasi Halal Produk.

Ibu Melati sebagai Perwakilan dari desa juga menyatakan bahwa mereka menyambut baik kegiatan pengabdian yang dilaksanakan Oleh Dosen universitas Bangka Belitung, juga diharapkan informasi yang diberikan pada kegiatan pengabdian ini bisa bermanfaat bagi mereka.

Christianingrum menyatakan bahwa, diharapkan setelah Rangkaian kegiatan pengabdian ini selesai nantinya, Kelompok Usaha melati sudah memiliki PIRT sehingga bisa lebih meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada produk yang dijual dan pada akhirnya bisa mendongkrak pendapatan masyarakat. (*)

Tags
Dosen UBB
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved