Breaking News:

Advertorial

Gubernur Ajak Semua Pihak Untuk Bangun Kembali Ponpes Tahfidz Guntur Yang Terbakar

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman pada Senin (14/6/2021) kunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfidz Guntur di Dusun

Penulis: iklan bangkapos | Editor: khamelia
Diskominfo Babel
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman saat mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfidz Guntur di Dusun Pengkalen Batu, Desa Ranggung, Senin (14/6/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -  Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman pada Senin (14/6/2021) kunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfidz Guntur di Dusun Pengkalen Batu, Desa Ranggung yang sebelumnya dilanda peristiwa kebakaran hebat, dan mengakibatkan hangusnya seluruh bangunan hingga rata dengan tanah.

Kedatangan Gubernur Erzaldi di ‘Negeri Junjung Besaoh’ ini menyita perhatian masyarakat Desa Ranggung. Pasalnya pada kunjungan kali ini, Gubernur Erzaldi datang menggunakan helikopter pasca kunjungan kerjanya di Pulau Belitung. Helikopter yang ditumpanginya mendarat di Lapangan Sepak Bola Desa Ranggung.

Setelah sebelumnya mendapat kabar terjadinya musibah kebakaran yang menghanguskan Pondok Pesantren Tahfizh Guntur Pekalen Batu pada hari Minggu, 6 Juni 2021 sekitar 00.30 WIB lalu akibat korsleting listrik. Gubernur Erzaldi langsung mengirimkan bantuan pribadi berupa material bangunan untuk membangun kembali Pondok Pesantren tersebut.

Kali ini, Gubernur Erzaldi mengajak Kapolda Babel, Irjen Pol. Anang Syarif Hidayat dan Danrem 045 Gaya, Brigjen TNI M Jangkung untuk meninjau Pondok Pesantren tersebut sekaligus menyerahkan bantuan berupa kebutuhan pokok untuk keperluan ponpes tersebut.

"Bantuan ini untuk mengembalikan semangat para santri dalam menghafal Alquran, sehingga kita berharap pesantren ini bisa mencetak anak-anak bangsa yang berilmu agama, serta menjadi anak soleh dan solehah," ungkapnya.

Dirinya menjelaskan lokasi pesantren ini cukup terpencil, terletak ditengah hutan, dengan segala keterbatasan sarana dan prasarana. Para santri masih bersemangat untuk menghafal Alquran, maka dirinya mengajak semua pihak untuk membangun kembali pesantren ini.

"Maka, semangat para santri yang luar biasa ini harus kita dukung, sehingga cita-cita mereka tercapai," ungkapnya.

Rencananya Gubernur Erzaldi juga akan menghadirkan eksavator untuk meratakan tanah tempat lokasi gedung baru akan dibangun. Sehingga, pembangunan dapat dijalannya dengan lancar.

"Jangan risau dan sedih terlalu lama, banyak pihak yang ingin membantu pesantren ini agar terbangun kembali. Setiap kejadian ini ada hikmahnya. Masyarakat luas jadi tahu keberdaan pesantren ini," pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, Gubernur Erzaldi turut mendengar lantunan ayat suci Alquran dari para santri dan santriwati Pondok Pesantren Tahfizh Guntur.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved