Breaking News:

Berita Sungailiat

Hadapi Pandemi Covid-19, Disparpora Kabupaten Bangka Gencar Promosi Pariwisata Daerah Lewat Medsos

Pariwisata di Bangka Belitung merupakan peran pendukung untuk kemajuan perekonomian di masa pandemi Covid-19. 

Penulis: Magang6 | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Ranthi
Dialog Ruang Tengah Bangka Pos mengangkat tema Sumatera Travel Destination Summit membahas potensi pariwisata di Kabupaten Bangka dengan mengundang pihak Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bangka, Selasa (15/06/2021). 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Pariwisata di Bangka Belitung merupakan peran pendukung untuk kemajuan perekonomian di masa pandemi Covid-19

Apalagi sekarang banyak destinasi-destinasi yang menarik untuk dikunjungi. 

“Untuk destinasi di Kabupaten Bangka sudah tersebar sebanyak 8 Kecamatan, kategorinya ialah wisata bahari, wisata pertanian, wisata alam, wisata religi, wisata kuliner, dan wisata buatan,” jelas  Kabid Destinasi Pariwisata Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Bangka, Baharudin dalam Dialog Ruang Tengah Bangka Pos mengangkat tema Sumatera Travel Destination Summit, Selasa (15/06/2021) di Ruang Redaksi Bangka Pos.

Menurutnya, potensi paling berpengaruh khususnya di Kecamatan Sungailiat yaitu Pantai Matras dan Puri Tri Agung (Pagoda), karena salah satu wisata bahari dan wisata religi.  

Diakui Kabid Pemasaran Pariwisata Disparpora Kabupaten Bangka, Nurhayati, bagian promosi sekarang mengalami kendala.

“Faktor penghambat untuk mempromosikan wisata sekarang karena adanya Pandemi Covid-19," ucap Nurhayati.

Sementara itu, dari tahun 2020-2021 Dinas Pariwisata Kabupaten Bangka sulit untuk mempromosikan wisata ke luar Bangka Belitung.

Namun untuk mengatasi kendala ini pihaknya  tetap gencarkan promosi wisata di berbagai sosial media. 

Promosi terbaik mereka dengan mengangkat produk-produk UMKM sebagai destinasi wisata kuliner jika ada pengunjung dari luar Bangka. 

“Semua produk UMKM, apapun itu bentuknya kita gabungkan jadi satu, bahwa tak hanya wisata bahari yang menjadi pemicunya, tetapi wisata yang lain juga ada, agar pengunjung merasa puas berwisata di Bangka,” jelas Nurhayati. 

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved