Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Helmi Ingatkan Usaha Tambak Udang Jangan Dibangun di Sembarang Tempat  

Anggota DPRD Provinsi Bangka Belitung, Azwari Helmi, mengatakan, investasi tambak udang di Babel saat ini sedang banyak-banyaknya.

Penulis: Riki Pratama | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Anggota DPRD Provinsi Bangka Belitung, Azwari Helmi. (Bangkapos.com/Riki Pratama) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Anggota DPRD Provinsi Bangka Belitung, Azwari Helmi, mengatakan, investasi tambak udang di Babel saat ini sedang banyak-banyaknya.

Ia mengharapkan pengusaha tambak udang tidak sembarang tempat, membuka usaha tambang udang, sebelum memiliki analisi dampak lingkungan dan persetujuan masyarakat setempat.

"Karena perlu ada regulasi bagaimana dapat melakukan investasi agar masyarakat yang berusaha jadi jelas. Dan jangan membuka usaha tambak udang di sembaramg tempat,"kata Azwari Helmi kepada Bangkapos.com, Selasa (15/6/2021).

Menurutya, setiap usaha tambak yang ingin berdiri perlu dilakukan sosialisasi dan izin mendirikan tambak di setiap wilayahnya.

"Jangan sampai masyarakt tidak setujui, ditanya apa alasanya jangan sampai merugikan masyarakat. Karena itu perlu ada regulasi yang jelas dalam mengatur usaha tambak udang ini,"harapnya.

Politisi PPP ini, mengatakan pihak DPRD tidak membatasi apapaun bentuk investasi di Babel, tetapi, perlu menjadi perhatian pemerintah soal aturan dan pendapatan daerah yang harus jelas dari keberadaan tambak udang.

"Tentunya ada analisis mengenai dampak lingkunganya. Dengan ada regulasi itu akan aman dan menimalisir keadan yang ada, jadi semua persilakan investasi, tetapi ada amdal yang benar, bagi tambak beluklm berizin pemerintah daerah fasilitasi untuk arahkan membuat izin," tegasnya. (Bangkapos.com/Riki Pratama)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved