Breaking News:

Iskandar Temukan Masih Ada Rumah Warga Belum Layak Huni

Ketua DPRD Kabupaten Bangka Iskandar mengunjungi rumah warga yang masuk kategori rumah belum layak huni di Desa Rebo Kecamatan Sungailiat

Editor: nurhayati
Ist
KUNJUNGI RUMAH - Ketua DPRD Kabupaten Bangka Iskandar mengunjungi rumah warga yang masuk kategori rumah belum layak huni di Desa Rebo, Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka, Selasa (15/06/2021). 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Ketua DPRD Kabupaten Bangka Iskandar mengunjungi rumah warga yang masuk kategori rumah belum layak huni di Desa Rebo Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka, Selasa (15/06/2021).

Kunjungan tersebut menindaklanjuti laporan melalui pesan singkat WhatsApp dari tokoh masyarakat Sungailiat yang berdomisili di Jakarta, bahwa menyebutkan ada beberapa rumah di Dusun Tanjung Ratu, Desa Rebo yang perlu perhatian pemerintah.

"Setelah mendapatkan pesan tersebut saya merasa prihatin dan langsung ke lokasi untuk melihat kondisi yang sebenarnya. Dan ternyata informasi itu benar, ada tiga rumah yang kondisinya cukup memprihatinkan," kata Iskandar kepada Bangka Pos Group, Selasa (15/6/2021).

KUNJUNGI RUMAH - Ketua DPRD Kabupaten Bangka Iskandar mengunjungi rumah warga yang masuk kategori rumah belum layak huni di Desa Rebo, Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka, Selasa (15/6).
KUNJUNGI RUMAH - Ketua DPRD Kabupaten Bangka Iskandar mengunjungi rumah warga yang masuk kategori rumah belum layak huni di Desa Rebo, Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka, Selasa (15/6). (Ist)

Dari hasil kunjungan tersebut Politisi Partai PDI Perjuangan ini mendapati salah satu rumah milik Tjhin Jun Men (52) tampak bangunan rumah masih belum layak huni.

Diketahui Tjhin lelaki bujangan yang kesehariannya bekerja sebagai pemecah batu di kawasan bukit Desa Rebo.

Iskandar menegaskan seharusnya di Kecamatan Sungailiat yang menjadi Ibu Kota Kabupaten Bangka semestinya sudah tidak ada lagi rumah yang tidak layak huni.

"Tadi saat berada di lokasi, saya langsung telepon Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Kabupaten Bangka dan Alhamdulillah disambut baik. Nanti warga tersebut diminta untuk menyiapkan KK, KTP dan sertifikat tanah, setelah itu pihak terkait akan langsung survei ke lokasi," jelasnya.

Iskandar berharap agar pemerintah bisa mengusahakan infrastruktur jalan yang masuk ke perumahan warga yang ada di seputaran Desa Rebo bisa diaspal sehingga mempermudah akses transportasi masyarakat setempat.

"Saya akan mengawal masalah ini baik itu secara pribadi atau lembaga, tadi saya juga sempat bertemu tokoh perempuan yang aktif di kegiatan sosial saat berada di lokasi, yang selama ini biasa membantu masyarakat di Dusun Tanjung Ratu Desa Rebo ini. Apabila nanti ada masyarakat yang kurang mampu silakan informasikan ke saya dan akan segera kita tindaklanjuti baik dengan bantuan pribadi, partai atau melalui pemerintah," tutupnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved