Breaking News:

Wawancara Eksklusif

Kadindik Babel Jelaskan Proses PPDB SMA/SMK ”Orangtua Jangan Takut Anak Tak Dapat Kouta”

Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahap pertama tingkat SMA/SMK telah selesai dilakukan.

Penulis: Riki Pratama | Editor: El Tjandring
Bangkapos.com/Riki Pratama
Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Bangka Belitung M Soleh. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahap pertama tingkat SMA/SMK telah selesai dilakukan. Pada tahap pertama ini, membuka pendaftaran jalur afirmasi dan prestasi.

Hadir dalam Dialog Ruang Tengah Redaksi Bangka Pos, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Bangka Belitung M Soleh, menjelaskan banyak berkaitan pelaksanaan PPDB tahap pertama yang berlangsung 10 hingga 14 Juni 2021.

Berikut ini rangkuman bincang-bincang eksklusif yang dipandu oleh editor Bangka Pos Edy Yusmanto dan dikemas dalam bentuk Q dan A:

Berapa jumlah lulusan SMP/MTS dan daya tampung sekolah SMA/SMK di Bangka Belitung?

Pendaftaran PPDB tahap awal telah dimulai 10,11, hingga 14 Juni 2021 tahun ini kita mempersiapkan kouta sekolah lulusan SMP/MTS se Babel 22.179 orang, kemudian di SMA/SMK negeri sudah disiapkan kouta 17.591 orang, kemudian ditambah sekolah swasta SMA/SMK 5.216 orang. Sehingga total lebih dari kuota lulusan siswa belum termasuk MA negeri/swasta yang menyiapkan tiga ribu lebih. Sehingga tidak ada alasan siswa tidak bisa sekolah, karena daya tampung itu melebihi.

Bagaimana sistem penerimaan PPDB tahun ini?

Untuk penerimaan peserta didik baru tahun ini menggunakan empat jalur afirmasi, prestasi, zonasi, dan terakhir mutasi di Babel pada masa pandemi Covid-19 membuka PPDB melalui jalur online. Kita harapan siswa dari rumah bisa mendaftar dan mempermudah siswa.

Bagaimana pelaksanan pendaftaran jalur afirmasi dan prestasi yang telah berakhir pada 14 Juni kemarin?

Jalur afirmasi dan prestasi mulainya 10 sampai 14 Juni, saat ini masuk dalam proses validasi dan verifikasi berakhir pada 15 Juni, kemudian pengumuman 18 Juni dan daftar ulang 30 Juni sampai 5 Juli 2021 serentak dilakukan dengan tahap kedua nantinya.

Siswa yang tidak dapat mendaftar pada jalur afirmasi dan prestasi apakah dapat memdaftar melalui jalur lain?

Halaman
1234
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved