Breaking News:

Berita Sungailiat

Tingkatkan PAD Bangka, Tim Datangi Hotel dan Penginapan di Belinyu

Guna meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Bangka, Selasa (15/6/2021), Tim BPPKAD Kabupaten Bangka aktif turun langsung mendatangi warga

Penulis: deddy_marjaya | Editor: Fery Laskari
istimewa
Tim BPPKAD Kabuapten Bangka mendatangi pengelola Hotel dan Restoran di Kecamatan Belinyu, Selasa (15/6/2021).(Ist/BPPKAD) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Guna meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Bangka, Selasa (15/6/2021), Tim BPPKAD Kabupaten Bangka aktif turun langsung mendatangi warga yang belum melaksanakan kewajiban membayar pajak. Tim dari BPPKAD Kabupaten Bangka mendatangi hotel, penginapan dan restoran di Kecamatan Belinyu.

"Ada tunggakan pajak sekitar 52 juta dari penginapan dan hotel di Belinyu kita datangi langsung," kata Adi Muslih, Kabid Penagihan dan Piutang Pajak Daerah BPPKAD yang memimpin tim.

Adi Muslih saat turun ke Belinyu didampingi oleh Kasubdid Operasional dan Penindakan, Kasubid Penagihan Pajak Daerah serta staf lainnya.

Adi mengatakan, para wajib pajak yang belum menyelesaikan kewajibannya, berjanji akan komitmen segera membayarkan pajak. Ini menjadi satu di antara tujuan tim, yakni mengingatkan dan menyadarkan warga untuk membayarkan kewajiban mereka dalam membayar pajak.

"Alhamdulilah mereka saat kita datangi sudah komitmen akan segera membayarkan pajak pendapatan hotel dan restoran mereka. Artinya tujuan kita mengingatkan dan menyadarkan mereka tercapai," kata Adi.

Menurut Adi, Tahun 2021 pihaknya mentargetkan pembayaran pajak hotel dan restoran Rp2,3 Miliar.

Sementara itu hingga Juni 2021, pajak pendapatan hotel dan restoran di Kabupaten Bangka yang dibayarkan baru mencapai Rp657.032.730 atau baru mencapai 27 persen.

"Memang masih rendah belum mencapai 50 persen, tapi kita optimis bisa mencapai target dan kita akan lebih aktif mendatangi wajib pajak," katanya.(Bangkapos.com/Deddy Marjaya)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved