Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Aksi Vandalisme di Taman Vertikal Pangkalpinang Akan Dicat Ulang Kecuali Aset Pribadi

Aksi vandalisme (perbuatan merusak dan menghancurkan hasil karya seni dan barang berharga) kian merusak keindahan Kota Pangkalpinang.

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: El Tjandring
Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah
Aksi vandalisme (perbuatan merusak dan menghancurkan hasil karya seni dan barang berharga) di Jalan Jendral Sudirman tepat di persimpangan lampu merah Ramayana afai di tangga eks Diva Family Karaoke. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Aksi vandalisme (perbuatan merusak dan menghancurkan hasil karya seni dan barang berharga) kian merusak keindahan Kota Pangkalpinang.

Kini coretan grafiti dari cat semprot itu makin tersebar luas di beberapa titik sudut Ibu Kota Provinsi Bangka Belitung.

Seperti di Jalan Jendral Sudirman tepatnya di persimpangan lampu merah Ramayana.

Tembok tangga eks Diva Family Karoke itu kini menjadi sasaran coretan warna-warni cat semprot yang tak jelas bertuliskan apa.

Tak hanya itu saja, tepat di Taman Sari Kota Pangkalpinang juga nampak beberapa coretan, pada tulisan I Love Pangkalpinang hingga tangga-tangga yang ada di pusat bermain Kota Pangkalpinang itu.

Kabid Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Hidup, Dinas Lingkungan Hidup Kota Pangkalpinang, Andy Andriadoria menyebutkan pemerintah kota memang menyediakan anggaran khusus untuk perawatan dan perbaikan taman vertikal yang ada di Kota Pangkalpinang.

Namun kata Andy, kawasan dekat lampu merah Ramayan atau eks Diva Family Karoke itu bukan termasuk taman vertikal kota Pangkalpinang.

"Alhamdulillah semenjak kejadian terakhir aksi vandalisme kita tangkap kemarin, di taman-taman kita tidak ada lagi aksi-aksi vandalisme. Namun untuk yang dititik-titik lain seperti di bangunan-bangunan milik warga itu bukan kapasitas kami karena tupoksi kami di pengelolaan ruang terbuka hijau saja," kata Andi kepada Bangkapos.com, Rabu (16/6/2021).

Menurutnya, polisi taman yang bertugas menjaga taman sudah meningkatkan pengawasan terhadap aksi-aksi vandalisme.

"Polisi taman kita sudah meningkatkan pengawasan terhadap aksi vandalisme itu. Untuk vandalisme yang diaset milik kita pemerintah kota seperti taman-taman akan kita cat ulang lagi," sebutnya.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved