Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Buaya Bangka Tiba-tiba Muncul di Tepian Sungai Desa Nyelanding, Membuat Penambang Panik

Kemunculan buaya kembali membuat warga Kabupaten Bangka Selatan geger.

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: khamelia
Ist/Bos Ey
Tangkapan gambar dari video yang dikirim oleh Akun Bos Ey di Facebook pada Selasa, (15/6/2021) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Kemunculan buaya kembali membuat warga Kabupaten Bangka Selatan geger. Pasalnya buaya ini muncul di sela-sela aktivitas warga yang sedang beristirahat sewaktu menambang timah di Sungai Pukang Kikir Ulu Desa Nyelanding Kecamatan Air Gegas.

Kehebohan ini terjadi pasca sebuah akun sosial media di Facebook milik Bos Ey yang mengirimkan sebuah video yang di dalamnya menggambarkan ada seekor buaya berukuran lebih kurang dua meter tiba-tiba muncul di antara alat tambang milik warga pada Selasa, (15/6/2021).

Dalam video yang berdurasi 1,7 menit itu Bos Ey menceritakan jika ada seekor buaya yang tiba-tiba muncul di hadapan para penambang yang saat itu sedang beristirahat.

Dikonfirmasi melalui Pesan Whatsapp pada Rabu, (16/6/2021) malam, Pemilik Akun Bos Ey yang diketahui bernama asli Yanto menyebutkan jika kejadian ini terjadi pada Selasa, (15/6/2021) sekira Pukul 13.45 WIB.

"Buaya itu tiba-tiba muncul saat kami sedang beristirahat, buaya itu ternyata malah ke darat dan ada di sela-sela sakan warga," ujar Yanto.

Saat buaya itu masih berada di sekitar alat tambang warga, Yanto bersama dengan tujuh orang rekannya terpaksa harus menghentikan aktivitasnya dan menunggu hingga buaya meninggalkan lokasi para penambang beraktivitas.

Yanto mengakui jika di aliran Sungai Desa Nyelanding memang kerap ada buaya yang hilir mudik namun tidak sampai mendekati warga yang beraktivitas di tepian sungai.

"Buaya itu memang sudah sering muncul, tapi biasanya jauh dari kami, nah kemarin itu tiba-tiba muncul di sekitar kami," ujarnya.

Panik Hingga Meninggalkan Alat Tambang Sementara Waktu

Yanto mengakui saat mengetahui ada buaya yang muncul, dirinya bersama dengan tujuh rekannya panik bukan kepalang.

"Tentunya panik, karena selama ini kan tidak pernah muncul di dekat-dekat warga," terangnya.

Kepanikan muncul kembali disaat ia ingin berbilas pasca berkutat di tepian sungai setelah menambang.

"Ada juga waktu kami mau berbilas tiba-tiba muncul lagi buaya nya sehingga lagi-lagi kami harus bergerak cepat," ungkapnya.

Yanto mengakui dirinya bersama teman-temannya belum berkeinginan untuk menangkap buaya yang sempat membuatnya ketakutan.

Namun demikian, ia tetap mengingatkan kepada seluruh masyarakat maupun warga yang beraktivitas di tepian sungai untuk terus waspada dan berhati-hati. (Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved