Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Guru dan Pelajar SMAN 1 Lepong Ikut Bimtek Jurnalistik, Berharap Dapat Optimalkan Website Sekolah  

Kepala SMA Negeri 1 Lepar Pongok (Lepong), Bangka Selatan (Basel), Jasman berharap kegiatan Bimbingan Teknis Jurnalistik

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Tenaga pengajar dan pelajar di SMA Negeri 1 Lepar Pongok saat mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis Jurnalistik, Rabu (16/6/2021). (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA - Kepala SMA Negeri 1 (SMAN 1) Lepar Pongok (Lepong), Bangka Selatan (Basel), Jasman berharap kegiatan Bimbingan Teknis Jurnalistik yang digelar bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bangka Selatan dapat meningkatkan budaya literasi bagi guru maupun pelajar di sekolah ini, Rabu (16/6/2021).

Menurut Jasman, momentum ini dapat pula dimanfaatkan oleh para siswa dan tenaga pengajar di SMA Negeri 1 Lepar Pongok untuk mengoptimalkan portal web milik sekolah sehingga lebih hidup dan bermanfaat secara baik.

"Melalui kegiatan yang kita gelar ini, website milik sekolah kita yakni www.sman1lepong.sch.id dapat dijadikan sebagai media literasi bagi warga sekolah di SMA Negeri 1 Lepong," ujar Jasman.

Selain Kepala SMA Negeri 1 Lepar Pongok, Kepala Cabang Dinas Wilayah III Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Hery Haryono juga menyambut baik kegiatan ini.

Menurut Hery, kondisi saat ini yang masih dilanda oleh Pandemi Covid-19 dapat pula menjadi motivasi bagi para siswa untuk meningkatkan potensi menulis secara dalam jaringan (daring).

"Menulis itu mudah, yang susah itu adalah memulainya. Untuk itu setelah bimtek ini saya harap siswa kita dapat meningkatkan potensi dan kemampuan menulis siswa," ujarnya.

Ia juga mengingatkan agar kegiatan bimtek jurnalistik ini agar jangan hanya berhenti kali ini saja, namun harus terus dilanjutkan.

Tak hanya itu, Hery juga mengajak agar seluruh siswa dapat meramaikan website SMA Negeri 1 Lepar Pongok yakni di www.sman1lepong.sch.id

Sementara itu, Ketua PWI Kabupaten Bangka Selatan, Dedy Irawan menyatakan melalui kegiatan Bimtek Jurnalistik ini dapat menambah kazanah pengetahuan para siswa khususnya tentang bagaimana dasar jurnalistik, bagaimana cara membuat berita atau rilis yang bisa dikirim ke media maupun website sekolah.

Dalam kegiatan ini, Dedy turut berharap agar para siswa dapat memahami dan mengetahui teknis menulis yang baik.

"Semoga melalui kegiatan seperti ini kita dapat sama-sama belajar dan meningkatkan kemampuan kita dalam menulis pemberitaan," katanya. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved