Breaking News:

Berita Sungailiat

HUT ke-75 Bhayangkara, Polres Bangka Gelar Donor Darah  

Polres Bangka menggelar kegiatan donor darah, Rabu (16/6/2021). Kegiatan donor darah yang digelar di Aula Polres Bangka

Penulis: deddy_marjaya | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Kegiatan donor darah dalam rangka HUT Ke 75 Bhayangkara di Polres Bangka Rabu (16/6/2021).(Bangkapos.com/Deddy Marjaya) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Polres Bangka menggelar kegiatan donor darah, Rabu (16/6/2021). Kegiatan donor darah yang digelar di Aula Polres Bangka merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke-75 Bhayangkara.

Acara dibuka oleh Wakapolres Bangka Kompol Robertus Wardhana Utama. Sebanyak 116 personil Polres Bangka serta pendonor dari TNI AL, Kompi Senapan B 141 AYJP dan Satpol PP Pemkab Bangka bekerjasama dengan UDD PMI Bangka.

"Kegiatan donor darah massal ini adalah rangkaian dari HUT ke-75 Bhayangkara yang akan diperingati pada 1 Juli 2021 mendatang," kata Kompol Robertus Wardhana Utama 

Menurut Kompol Robertus Wardhana Utama kegiatan donor darah merupakan arahan dari Mabes Polri yang digelar disetiap Polda dan Polres Polres.

Di mana kegiatan dilaksanakan sesuai arahan dengan menerapkan dan mentaati Prokes Covid-19.

"Sesuai arahan dalam melaksanakan setiap kegiatan dalam rangka HUT ke 75 Bhayangkara wajib menerapkan Prokes Covid-19," kata Kompol Robertus Wardhana Utama.

Dalam kegiatan yang digelar berhasil terkumpul sebanyak 75 kantong darah yang secara kebetulan sesuai angka HUT ke-75 Bhayangkara. Selanjutnya darah yang terkumpul diserahkan kepada PMI Bangka untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

"Harapan kita dari kegiatan ini dapat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan masyarakat seperti pasien kecelakaan, melahirkan dan pasien lain yang perlu tambahan darah untuk tindakan medis," katanya.(Bangkapos.com/Deddy Marjaya)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved