Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Kapal Hantu Pembawa Ribuan Botol Miras Dirampas untuk Negara, Polda Babel Tunggu Petunjuk Mabes

Kapal hantu yang membawa 12.000 botol minuman beralkohol dari Singapura telah dirampas dan dikembalikan untuk negara.

Penulis: Antoni Ramli | Editor: El Tjandring
Bangkapos.com/Deddy Marjaya
Kapalhantu pengangkut 12.00 botol minuman beralkohol yang diamankan Ditpolairud Polda Kepulauan Bangka Belitung beberapa waktu lalu telah dirampas untuk negara. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Dua kapal hantu yang diamankan di dermaga Direktorat Polairud Polda Babel, di kawasan jalan Lintas Timur, Desa Air Anyir, Kabupaten Bangka, tidak dilengkapi Surat Izin Berlayar (SIB). Selain tidak ada SIB, dokumen dokumen lainnya pun nihil.

"Kapal ini sudah pasti bergerak beroperasi, tidak mengantongi SIB serta dokumen kapal lainnya. Karena ini suatu pelanggaran, tetap dilakukan penyelidikan, siapa yang punya kapal, dan ini masih diupayakan," kata Kabid Humas Polda Babel, Kombes Pol Maladi, Rabu (16/6/2021).

Menurut Maladi, saat ini kapal hantu yang membawa 12.000 botol minuman beralkohol dari Singapura telah dirampas dan dikembalikan untuk negara.

Saat ini, pihaknya masih menunggu intruksi Mabes Polri, soal peruntukan barang bukti kapal hantu yang memiliki tujuh mesin tersebut.

"Kapal yang pertama karena ini adalah barang rampasan untuk negara, urusannya tidak di sini. Jadi barang ini kita serahkan ke negara cq Mabes Polri, nanti mabes polri yang menentukan apa nanti dikembalikan ke polda babel untuk operasional atau di polda lain," kata Maladi.

Sementara untuk kapal barang bukti kapal hantu yang ditangkap dari hutan Bakau Tanjung Jati OKI, masih tetap diamankan.

"Untuk kapal hantu kedua, dalam proses penyidikan barang bukti pasti diamankan dulu,  dan Insya Allah pelakunya ada," pungkas Maladi.

(Bangkapos.com / Anthoni Ramli)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved