Breaking News:

Poster Sambutan Maba UI Ramai Digunjing, Pria ini Malah Revisi Kesalahan Design

Poster penyambutan mahasiswa baru jalur SBMPTN 2021 Universitas Indonesia ramai jadi perbincangan. Pria ini pilih bedah design dan merivisinya.

Penulis: Magang4 | Editor: Dedy Qurniawan
Twitter/@univ_indonesia
Poster maba UI ramai dihujat netizen 

BANGKAPOS.COM - Universitas Indonesia baru-baru ini ramai diperbincangkan di media sosial Twitter, lantaran postingan poster sambutan mahasiswa barunya disamakan netizen seperti poster-poster sinetron tanah air. 

Akun Twitter resmi Universitas Indonesia @univ_indonesia sebelumnya mengunggah poster ucapan selamat kepada calon maba UI yang diterima jalur SBMPTN.

Poster tersebut memperlihatkan mahasiswa UI dengan background  langit biru lengkap dengan awan-awan yang disinari cahaya putih.

“Selamat bagi calon Mahasiswa Baru UI yang diterima melalui jalur SBMPTN. Bagi kamu yang belum berhasil, tidak perlu kecewa karena masih ada jalur SIMAK UI. Yuk, bisa yuk! Ikuti dan pantau akun Media Sosial Resmi UI untuk mendapatkan informasi resmi penerimaan mahasiswa baru," tulis akun @univ_indonesia di twitter.

Baca juga: Inilah 20 Universitas Terbaik di Indonesia, UGM Nomor 1, UI Kedua, Kampusmu Urutan Berapa?

Seorang netizen pun ikut meramaikan postingan itu dengan cara yang berbeda, lantaran ia lebih memilih untuk merevisi poster tersebut dengan caption "Poster Sambutan Maba Revisi.jpg Semangat! Dibuat Belajar ya biar Sekelas UI" tulis pria dengan akun @wildanzalfi28.

Cuitan netizen merevisi design poster UI 1
Cuitan netizen merevisi design poster UI
(twitter/@wildanzalfi28)

Mulai dari tata letak, ukuran, bekas flip, font tulisan, sampai kekonsistenan dalam menuliskan kontak.

Akun beranama Wildan Zalfi itu juga menuliskan beberapa poin mengapa ia turut mengomentari poster ini bahkan merevisi.

"Hai, ini adalah pembedahan poster yg aku bikin untuk pembelajaran dan bukan sebuah meme. Karena background pendidikan aku sendiri adalah desain dan aku mencoba untuk memberi saran untuk desain ini". tulisnya

Baca juga: Rumah Sakit Universitas Indonesia Buka Lowongan Tenaga Perawat Lulusan D3

"Karena UI sendiri membawa nama besar bukan hanya dari BEM, tapi juga civitas akademika, staff, alumni, dan pekerja yang berkepentingan lainnya. Saya tidak punya masalah terhadap penggunaan meme, jika tempatnya benar (akun/konten jualan pribadi, akun shitpost, atau akun pribadi) tetapi di sini konten tersebut diposting oleh akun official UI dan ditujukan untuk mahasiswa baru. " ia menambahkan.

Utas yang ia buat itu pun ramai pro kontra.

Beberapa netizen juga ikut membedah design dari poster tersebut. Berikut komentar para netizen yang dikutip dari media sosial Twitter.

"yg ganti font sans serif kurang setuju, kalo ganti font sans serif sekalian ganti background," tulis akun @aqordonut

"Pertama liat ini gw malah ngira kalo ini sinetron azab indosiar,". (Bangkapos.com/Nur Ramadhaningtyas)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved