Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Puput Marshanda Puteri Muslimah Nusantara Bangka Belitung 2021 Rasakan Manfaat Memakai Masker

Memakai masker ternyata sudah jadi kebiasaan sehari-hari bagi Puput. Tidak hanya saat masa pandemi ini, tapi jauh sebelum pandemi mendera Bangka Belit

Editor: fitriadi
Bangkapos.com / Fitriadi
Puput Marshanda, Puteri Muslimah Nusantara Bangka Belitung 2021 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Tingkat kepatuhan dalam menerapkan Protokol Kesehatan 3M khususnya di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung masih sangat rendah dari rerata nasional bahkan semakin menurun di pekan terakhir dibanding pekan sebelumnya.

Data yang dihimpun Bangkapos.com dari Satgas Penanganan Covid-19 bahwa hasil monitoring kepatuhan dalam menerapkan Protokol Kesehatan yang dilakukan di 134 titik di Bangka Beitung selama 1 pekan (31 Mei - 6 Juni 2021), angka kepatuhan memakai masker 36,7% dari 88,17% rerata nasional. Angka ini turun drastis dari pekan sebelumnya.

Secara nasional, angka kepatuhan menggunakan masker masyarakat di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada periode 31 Mei - 6 Juni 2021 berada di posisi pertama atau paling terendah se-Indonesia.

Tingkat kepatuhan terendah dalam penggunaan masker di Bangka Belitung berada di Kabupaten Bangka Barat di angka kepatuhan hanya 12,50%.

Rendahnya kedisipilinan masyarakat di Bangka Belitung memakai masker jadi sorotan.

Bangkapos.com mewawancarai sejumlah warga soal pemakaian masker di tengah pandemi Covid-19 sekarang ini.

Puput Marshanda, Puteri Muslimah Nusantara Bangka Belitung 2021 mengungkapkan testimoni soal pemakaian masker.

Memakai masker ternyata sudah jadi kebiasaan sehari-hari bagi Puput. Tidak hanya saat masa pandemi ini, tapi jauh sebelum pandemi mendera Bangka Belitung khususnya, Puput sudah rutin memakai masker.

"Malah sebelum pandemi, Puput pakai masker terus, saat sekolah maupun saat ikut kegiatan lainnya," kata Puput di sela menjadi narasumber talkshow program Dialog Ruang Tengah Bangka Pos, Rabu (16/62021).

Apa manfaat rutin pakai masker bagi Puput?

Halaman
123
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved