Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Sekitar 100 ODGJ di Pangkalpinang Bakal Divaksin

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, dr Masagus M Hakim menyatakan, orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) di Pangkalpinang

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang dr. Masagus M Hakim (MH) dalam Live streaminh Dialog Ruang Tengah bersama Bangka Pos dengan tema DBD Mengancam Pangkalpinang, Rabu (16/6/2021).(Tangkapan Layar) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, dr Masagus M Hakim menyatakan, orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) di Pangkalpinang juga akan ikut Program Vaksinasi Covid-19.

Program Vaksinasi untuk ODGJ langsung dari Kementrian Kesehatan Republik Indonesia dan terdata di Kota Pangkalpinang ada 100-an lebih ODGJ.

"Kita juga punya program dari Kementrian Kesehatan untuk menyuntikan vaksin kepada orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) sudah ada tergetnya dari pusat dan kita di Kota Pangkalpinang 100 lebih orang gila yang akan kita lakukan vaksinasi," ujar Hakim kepada Bangkapos.com, Rabu (16/6/2021).

Hakim mengatakan, belum tau pasti kapan pelaksanaan program vaksinasi itu akan dilaksanakan tapi sudah didata dimana saja ODGJ tersebut.

"Kita belum tau kapan masih kita atur dulu waktunya, tapi berama jumlahnya itu sudah kita data seperti apa vaksinnya nanti kita juga belum tau apakah dipegang kaki tangannya atau seperti apa nanti," sebutnya.

Menurutnya, Program Vaksinasi itu dilakukan sebab dikhawatirkan ODGJ menjadi pembawa Covid-19 di masyarakat.

"Karena ditakutkan orang gila itu menjadi pembawa  dia kemana-mana, keliling-keliling lalu bertemu masyarakat, nah sudah ada sasarannya tinggal kita jalankan nanti," katanya. (Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved