Breaking News:

Vaksinasi Covid-19 Gratis di Pangkalpinang Hingga 30 Juni Mendatang, Ini Syaratnya

Vaksinasi untuk petugas publik di Kota Pangkalpinang memang sudah melebih target, hingga saat ini sudah 15.608 orang dosis pertama

Editor: rusmiadi
Bangkapos.com/Arya Bima Mahendra
Suasana pelaksanan vaksinasi gratis untuk masyarakat umum di Puskesmas Kacang Pedang, Rabu (16/06/2021). 

BANGKAPOS.COM, PANGKALPINANG - Puskesmas Kacang Pedang, Pangkalpinang mendadak ramai dikunjungi warga, untuk mendapat layanan vaksinasi Covid-19, Rabu (16/6/2021).

Vaksinasi gratis untuk warga masyarakat biasa ini digelar Polres Pangkalpinang bersama Puskesmas Kacang Pedang dan Puskesmas Taman Sari, dalam rangka HUT ke-75 Bhayangkara.

Untuk mendapatkan layanan vaksinasi, setiap warga yang datang ke puskesmas harus membawa identitas berupa KTP sebagai syarat penerima calon vaksin.

Sebelum mendapatkan pelayanan, warga harus mengambil nomor antrian dan mengisi formulir pendaftaran. Lalu petugas memanggil satu persatu warga yang hendak divaksin.

"Sebenarnya saya tadi mau kerja, tapi karena mau ke sini, jadinya izin dulu," ujar Zari seorang warga yang hendak divaksin.

Sambil menunggu giliran, dirinya terduduk di suatu sudut di Puskesmas Kacang Pedang sembari memegang KTP, formulir pendaftaran dan selembar kartu antrian.

Pria berusia paruh baya ini mengaku sebagai pekerja tidak tetap (PTT) di Dinas Lingkungan Hidup Kota Pangkalpinang. Kesehariannya ia pemelihara lingkungan yang bertugas memotong rumput.

"Hari ini sengaja enggak ngerumput (memotong rumput), karena biasanya kalau ngerumput pake mesin bikin tensi darah sering naik," jelas Zari.

Sebagai ketua RT dilingkungan tempat tinggalnya, Zari menuturkan ada beberapa warga di lingkungannya yang menolak untuk divaksin dengan alasan takut dan ragu-ragu.

"Kita percaya ajalah kepada pemerintah, enggak mungkin juga pemerintah mau ngebunuh rakyatnya," sambung pria renta tersebut.

Halaman
123
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved