Breaking News:

Human Interest Story

Yetty Yulitanti Satu dari Delapan Srikandi Pimpin Bea Cukai, Ini Deretan Prestasi yang Diukirnya

Yetty Yulitanti, satu dari delapan Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC), se-Indonesia, adalah perempuan.

Penulis: Yuranda | Editor: nurhayati
Dokumentasi KPPBC Pangkalpinang
Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai (KPPBC) Pangkalpinang, Yetty Yulitanti 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Yetty Yulitanti, satu dari delapan Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC), se-Indonesia, adalah perempuan.

Sebagai seorang perempuan, yang memimpin sebuah instansi vertikal, membuat dirinya tertantang.
Bagaimana tidak dalam instansi yang dipimpinnya itu, didominasi oleh laki-laki. Yetty Yulitanti satu diantara 121 orang Kepala Kantor Bea Cukai se-Indonesia.             

Sejak ditugaskan sebagai Kepala KPPBC Pangkalpinang, pada 2018 lalu hingga sekarang, dirinya harus siap dan bersedia ditempatkan dimana saja.

Menjadi pimpinan, perempuan kelahiran Tanjung Karang, Kota Bandar Lampung, Lampung, 7 Juli 1971, bukan kali pertama baginya.

Dirinya sudah pernah mejadi Kepala Kantor Bea Cukai di Pasar Baru, Jakarta Pusat, sejak tahun 2012 sampai 2014 lalu.

"Bukan pertama kali menjadi seorang pimpinan, saja pernah menjadi Kepala Kantor Bea Cukai di Pasar Baru, selama dua tahun," kata Yetty Yulitanti saat dijumpai Bangkapos.com, baru-baru ini.

Sebelum masuk ke Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, wanita berusia 50 tahun ini, bersama rekannya, harus menempu pendidikan semi militer dari Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI Angkatan Darat.

Latihan tersebut dijalankan olehnya, selama tiga bulan lamanya. 

Sejak menempuh pendidikan dari tentara, ibu dua anak ini, harus memiliki sifat tegas, tangguh dan tidak cengeng, dalam memimpin sebuah instansi.

Menjadi seorang pimpinan wanita di Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai (KPPBC), Pangkalpinang tidak mudah, bagi dirinya.

Halaman
1234
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved