Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Anak Putus Sekolah di Kota Pangkalpinang Tak Banyak, Ada yang Ikut Orangtua Pindah Daerah

Kata Eddy Supriadi, rata-rata putus sekolah tersebut disebabkan pindah sekolah ke luar Provinsi, hingga pelajar tersebut tak ingin lagi bersekolah.

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: El Tjandring
Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang, Eddy Supriadi. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang, Eddy Supriadi menyebut, berdasarkan data Dinas Pendidikan hingga akhir Mei lalu ada satu orang pelajar SMP, dan 10 orang pelajar SD yang putus sekolah.

Kata Eddy, rata-rata putus sekolah tersebut disebabkan pindah sekolah ke luar Provinsi, hingga pelajar tersebut tak ingin lagi bersekolah.

"Saya pikir jumlah yang putus sekolah di Kota Pangkalpinang tidak ada yang begitu signifikan, hingga perlu kita perbaiki dan koreksi ada putus sekolah itupun gara-gara ikut orangtuanya pindah, tidak ada yang drop out sekolah itu gara-gara kasus selama ini belum ada," ujar Eddy kepada Bangkapso.com, Kamis (17/6/2021).

Eddy mengatakan, kalaupun ada laporan ataupun temuan usia anak wajib belajar tak ingin sekolah boleh laporkan saja pada Dinas Pendidikan.

"Kami ingin menjamin usia anak sekolah wajib belajar sembilan tahun di Kota Pangkalpinang itu dapat menerima pendidikan seluruhnya, kalau ada yang tidak mau sekolah hanya gara-gara tertinggal pelajaran daring itu laporkan ke kita Dinas Pendidikan kami akan sisir itu mereka harus tetap sekolah," tegas Eddy.

Menururnya, pihaknya menjamin para pelajar dapat terakomodir di satuan pendidikan.

"Kalau dengan alasan tidak mampu sekarang banyak beasiswa tidak perlu takut, usia wajib belajar harus tetap sekolah kami jamin itu," sebutnya.

"Tidak ada lagi sekolah favorit semua sekolah sama, guru sama, fasilitas sama, semuanya sama, sekarang sudah setara semua jadi sekolah di mana saja sama," tambahnya.

(Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved