Breaking News:

Berita Kriminalitas

Buron Empat Bulan, Tersangka Pencurian Mesin Perahu Ditangkap Polisi di Tempilang Bangka Barat

Polisi akhinya berhasil meringkus seorang buron bernama Samsudin alias Acong (43), di Desa Tempilang, Kecamatan Tempilang.

Penulis: Yuranda | Editor: nurhayati
Ist/Satreskrim Polres Pangkalpinang
Samsudin alias Acong (43), diduga pelaku pencurian mesin tempel di Gerunggang, diamanakan Tim Gabungan di Tempilang, Bangka Barat, Kamis (17/6/2021) dinihari . 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Polisi akhinya berhasil meringkus seorang buron bernama Samsudin alias Acong (43), di Desa Tempilang, Kecamatan Tempilang, Kabupaten Bangka Barat, Kamis (17/6/2021) dini hari

Samsudin ditangkap Tim Gabungan, terdiri dari Tim Naga Polres Pangkalpinang dan Unit Reskrim Polsek Tempilang, lantaran mencuri mesin perahu, Yamaha Enduro 8 PK, milik Endri di kediamannya Kelurahan Air Kepala Tujuh, Gerunggang, Pangkalpinang, pada Kamis (11/2/2021) lalu. 

Sejak pencurian tersebut, Acong kerap kali berpindah-pindah tempat tinggal.

Selama empat bulan pelariannya, polisi berhasil menangkap Acong yang bersembunyi di kediaman mertuanya di Tempilang.

Berdasarkan data yang dihimpun Bangkapos.com, menyebutkan pelaku mengambil mesin tempel yang disimpan Endri di samping rumahnya.

Mesin yang sudah dirantai oleh korban dibuka paksa oleh pelaku dengan cara merusak rantai dengan gergaji.

Akibat kejadian itu, Endri langsung melaporkan kejadian pencurian ke Sentra Pengaduan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Pangkalpinang.

Setelah mendapat laporan dan menelusuri selama empat bulan, polisi mendapat informasi bahwa pelaku berada di Tempilang, Bangka Barat.

Tim Naga Polres Pangkalpinang Aipda Rudi Kiai langsung berkoordinasi dengan Kapolsek Tempilang Ipda Mulia Renaldi.

Selanjutnya, Tim langsung menuju ke kediaman Acong yang diduga pelaku pencurian tersebut, polisi langsung mengepung rumah yang diduga tempat Acong bersembunyi.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved