Breaking News:

CV Sumber Jadi Sosialisasikan Kurikulum dan Donasikan Sepeda Motor Untuk 12 SMK Binaan

CV Sumber Jadi, Main Dealer Yamaha Bangka Belitung menujnjukan kepeduliannya terhadap dunia pendidikan di Bangka Belitung.  

Penulis: Widodo | Editor: El Tjandring
Bangkapos.com/Widodo
Penyerahan secara simbolis bantuan unit donasi sepeda motor Yamaha oleh Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman kepada Kepala Sekolah SMK di Bangka Belitung, Kamis (17/6/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - CV Sumber Jadi, Main Dealer Yamaha Bangka Belitung menujnjukan kepeduliannya terhadap dunia pendidikan di Bangka Belitung.  

Selain melakukan sosialisasi kurikulum, CV Sumber Jadi juga mendonasikan masing-masing satu unit sepeda motor kepada SMK binaan Yamaha se-Bangka Belitung di Sentral Yamaha Bangka, Gabek, Kota Pangkalpinang, Kamis (17/6/2021).

Yamaha sangat mendukung siswa SMK Binaan Yamaha dalam menghadapi dunia kerja nantinya. Apalagi dengan kurikulum yang ada dari Yamaha saat ini.

Owner CV Sumber Jadi Lydiawati Ong menyebutkan, sejak Tahun 2009-2021, PT Yamaha Indonesia bersama CV Sumber Jadi telah banyak mendonasikan engine atau mesin dan sepeda motor Yamaha kepada seluruh SMK Jurusan Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) yang ada di Bangka Belitung.

"Total SMK yang mendapatkan donasi dalam bentuk mesin dan sepeda motor Yamaha ada 12 SMK. Selain itu, PT Yamaha Indonesia bersama CV Sumber Jadi berkontribusi dalam hal berbasis Standar Kurikulum Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) dan melakukan standarisasi ruang pembelajaran," kata Lydiawati.

Yamaha CV Sumber Jadi juga bekerjasama dengan SMK dalam bentuk magang siswa dan guru Jurusan TBSM serta melakukan standarisasi guru SMK.

Hal ini membuktikan bahwa konsistensi Yamaha kepada dunia pendidikan dan akan terus dilakukan seiring dengan eksistensi Yamaha Indonesia khususnya di Provinsi Bangka Belitung.

"Semoga Yamaha bisa memberikan kontribusi kepada dunia pendidikan di kemudian hari," ucapnya.

Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman yang turut hadir pada kesempatan itu menyebutkan sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Yamaha.

"Ini menjadi suatu penghargaan kepada Yamaha yang sudah menjawab tantangan kami, dari awal mendampingi dan memberikan bantuan tidak saja berupa alat-alat perlengkapan, tetapi bersama sekolah membuat kurikulum baik materi maupun praktek sehingga siswa SMK setelah tamat bisa mandiri bekerja. Outputnya kita dorong untuk bekerja," jelas Erzaldi.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved