Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Eddy Tegaskan Semua Sekolah Sama, Tak Ada Lagi Sekolah Favorit

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang, Eddy Supriadi mengakui, memang masih banyak masyarakat yang memilih mendaftarkan disatu sek

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: Fery Laskari
Darwinsyah/BangkaPos
Ilustrasi Sekolah Daring 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang, Eddy Supriadi mengakui, memang masih banyak masyarakat yang memilih mendaftarkan disatu sekolah favorit.

Hal ini menyebabkan membludaknya pendaftaran di beberapa sekolah yang memang menjadi incaran para orang tua dan siswa-siswi.

"Membludak dibeberapa sekolah favorit itu bisa saja, sudah menjadi hal lumrah masyarakat kita di Pangkalpinang ini memang maunya mendaftarkan anaknya disatu sekolah saja," kata Eddy kepada Bangkapos.com, Kamis (17/6/2021).

Kata Eddy, SMPN 1 dan SMPN 2 Pangkalpinang kerap kali menjadi rebutan hingga membuat pendaftaran di kedua sekolah tersebut  membludak.

"Sudah tidak heran lagi kita kalau dua sekolah itu selalu membludak, tapi ini nanti akan kita sisir, akan kita inventarisasi lagi yang membludak kalau rankingnya berdasarkan aplikasi sudah overload ya segera pindah ke sekolah lain, kuota setiap sekolah sudah dibatasi sesuai ranking jangan memaksakan," jelasnya.

Namun Eddy menegaskan, predikat sekolah favorit itu sudah tidak ada lagi, pihaknya berusahan menggeserkan.

"Tapi sekolah favorit ini sudah kita geser, makanya managemenpun mulai kita geser, rotasi kepala sekolah SMP sudah kita laksanakan supaya ini merata. Agar tidak terfokus kepada satu sekolah saja, nanti guru juga akan kita geser biar semuanya sama sejajar," sebutnya.

"Kita ingin menjamin dimanalun bersekilah satuan pendidikan itu bekualitas tidak ada lagi bedanya," tambah Eddy.

Menurutnya, jika ada sekolah yang masih kurang pada sekolah tersebut akan dilakukan peningkatan kualitas lebih lagi.

"Guru yang terbaik kita droping ke sekolah yang masih kurang itu, sarananya yang masih kurang kita lengkapi lebih baik lagi, biar semunya sama, kulitasnya sama," ucapnya.

Eddy menuturkan, ia ingin menjamin seluruh Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Pangkalpinang terjamin menjadi sekolah favorit.

"Semua SMP yang ada di Kota Pangkalpinang harus saya jamin, semuanya favorit biwr berkualitas mnejari nyaman semunya jadi tidak lagi penuh disatu sekolah. Pemikiran masyarakat juga sedikit-sedikit kita geser," tegasnya.

Berdasarkan data sementara data rekapitulasi pendaftaran peserta didik baru (PPDB) online SMP di Kota Pangkalpinang hingga pukul 09:00 WIB sebanyak 2.291 pendaftar dari enam zonasi tujuh Kecamatan.(Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved