Breaking News:

IAIN SAS Bangka Belitung Kembali Mendapat Beasiswa Dari Bank Indonesia

Sebagai bentuk peduli Bank Indonesia (BI) terhadap pendidikan BI memiliki program Pemberian Beasiswa kepada Mahasiswa/i berprestasi di Perguruan

Editor: nurhayati
IAIN SAS Bangka Belitung
Rektor IAIN SAS Babel, Dr. Zayadi, M.Ag 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Sebagai bentuk peduli Bank Indonesia (BI) terhadap pendidikan BI memiliki program pemberian beasiswa kepada mahasiswa/mahasiswi berprestasi di Perguruan Tinggi IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung merupakan salah satu perguruan tinggi penerima bantuan beasiswa itu. 

Prayudi Nugraha, S.E sebagai staff Pengelola Beasiswa menginformasikan Sebanyak 50 mahasiswa IAINS AS Bangka Belitung menerima beasiswa dari Bank Indonesia prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) 7 Orang dan Prodi Perbankan Syariah (PS) 25 orang dan Prodi Akuntansi Syariah(AS) 18 Orang.

Mereka yang terpilih adalah mahasiswa yang memiliki prestasi akademik dan nonakademik, telah melakukan beberapa tahapan mulai dari penyampaian berkas usulan dari penerima beasiswa pada bulan Februari 2021, hingga wawancara secara virtual.

"Karena proses seleksi beasiswa BI ini sangat ketat, mulai dari nilai akademik, perilaku, dan dari keluarga tidak mampu. Maka kalian yang terpilih merupakan orang-orang pilihan jadi gunakan sebaik baiknya beasiswa ini. Namun tidak semua mahasiswa bisa mengikuti seleksi ini, hanya mahasiswa yang berasal dari prodi yang disyaratkan oleh BI saja yang bisa ikut seleksi," ungkap Prayudi, pada Kamis (17/06/2021).

"Alhamdulillah sudah disampaikan secara resmi melalui Surat Bank Indonesia nomor 23/358/Pkp/Srt  perihal hasil seleksi Beasiswa Bank Indonesia tanggal 11 Juni 2021 yang berhak memperoleh beasiswa selama 12 bulan dengan nominal diterima tiap bulan Rp.1.000.000  Semoga dengan beasiswa yang diberikan dari BI ini akan memotivasi mahasiswa untuk terus meningkatkan prestasi,"  kata Prayudi.

Rektor IAIN SAS Babel Dr. Zayadi, M.Ag mengucapkan selamat kepada para mahasiswa penerima beasiswa BI tersebut semoga dapan membantu pemenuhan kebutuhan perkuliahan terlebih dimasa pandemi seperti saat ini. Berpesan kepada mahasiswa penerima beasiswa BI untuk dapat menggunakan uang beasiswa untuk kegiatan yang positif, untuk keperluan pendidikan dan ingat untuk dapat selesai kuliah tepat waktu.

“Dengan adanya beasiswa ini kami berharap mahasiswa IAIN SAS Babel makin semangat dalam menuntut ilmu, Semoga beasiswa BI ini dapat bermanfaat dan diharapkan penerima beasiswa Bi dapat memanfaatkan beasiswa untuk menyelesaikan studinya" harap Zayadi.

Diketahui Program Beasiswa BI tidak hanya mendukung biaya pendidikan, namun penerima Beasiswa BI juga akan diwadahi sebuah komunitas bernama Genbi atau Generasi Baru Indonesia.

Oleh BI komunitas ini akan dilatih dan diberdayakan secara berkala dan terencana demi keunggulan serta menjamin dedikasi nyata penerima Beasiswa untuk Indonesia.

Komunitas GenBI ini berasal dari mereka  penerima beasiswa, yang dibimbing untuk membagi energi bagi negeri dengan cara melakukan beberapa kegiatan yang melibatkan peran masyarakat di dalamnya, sampai ke arah memberikan pelayanan sepenuh hati.

"Dari segala banyak ragam kegiatan maupun aktivitas yang dilakukan, pada akhirnya bertujuan untuk membimbing mereka menjadi sebuah komunitas yang kreatif, yang mengutamakan berbagai gagasan, dialog terbuka, berbagi sinergi, berbagi pengetahuan, meluaskan networking, dan memperbanyak pengalaman," kata Zayadi.

(Penulis : Ayaknan)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved