Breaking News:

Advertorial

Literasi Digital Kota Pangkalpinang Bahas Peluang Usaha di Dunia Digital

Literasi digital di Kota Pangkalpinang kali ini, Rabu (16/6) menghadirkan Keynote Speaker, Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Editor: nurhayati
Ist
Literasi digital di Kota Pangkalpinang kali ini, Rabu (16/6) menghadirkan Keynote Speaker, Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Dr. H. Erzaldi Rosman Djohan S.E, M.M. 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Dalam rangka mewujudkan masyarakat Indonesia yang paham akan Literasi Digital, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mengadakan kegiatan Literasi Digital untuk mengedukasi dan mewujudkan masyarakat agar paham akan Literasi Digital.

Selain paham masyarakat dapat menyikapi secara bijaksana dalam menggunakan digital platform. Literasi digital di Kota Pangkalpinang kali ini, Rabu (16/6) menghadirkan Keynote Speaker, Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Dr. H. Erzaldi Rosman Djohan S.E, M.M.

"Literasi Digital dari Kominfo ini sangat bermanfaat dalam membangun daerahnya masing masing  oleh putra putri daerah melalui digital platform," ungkap Erzaldi.

Ir Dedi Yudianto MBA (Founder dan CEO Kopi Blockchain) menjelaskan tren pekerjaan dan usaha di dunia digital.

"Untuk memulai bisnis yang menghasilkan, ada beberapa tips yang bisa dicoba yakni, Ikuti Passion Anda, Go Online, Kolaburasi Usaha : kerjasama dengan usaha kemitraan yang sudah terbentuk," jelas Dedi Yudianto.

Lebih lanjut Dedi Yudianto menjelaskan revolusi digital yang dimulai sejak pergantian teknologi analog dengan teknologi digital telah mengubah berbagai aspek kehidupan di seluruh dunia.

Perubahan yang mulai terasa pada era 1980-an dengan dikenalnya komputer dan kemudian meledak pada awal 1990-an lewat Internet ini mampu mengubah gaya dan pola hidup masyarakat.

"Guna unggul dan berhasil dalam kerja dan usaha di era teknologi saat ini, Kita harus mampu beradaftasi dengan teknologi dan secara personal kita harus Berpikir kritis, komunikasi, kreatif, kolaburasi," saran Dedi Yudianto.

Narasumber ZALDY, S.T (Kasi. Pelayanan Teknis UPTD Rumah Promosi dan Kemasan) menjelaskan tren saat ini yaitu Orang yang bertipe Konsumtif akan lebih cenderung untuk memenuhi kebutuhannya dengan membeli sebuah barang.

Mereka tidak pernah berpikir mengenai bagaimana barang itu dibuat, mereka lebih fokus tentang bagaimana memiliki barang tersebut. 

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved