Breaking News:

Pemkab Bangka Tengah, TNI dan Polri Rapat Koordinasi Pencegahan Covid-19

Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah terus berupaya menekan penyebaran Covid-19 di wilayahnya.

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: El Tjandring
Sela Agustika
Pemkab Bateng bersama TNI-Polri menggelar rapat koordinasi dan terus berkolaborasi dalam percepatan pelaksanaan PPKM 

BANGKAPOS.COM - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah terus berupaya dalam menekan penyebaran Covid-19 di wilayahnya.

Pemkab Bateng bersama TNI-Polri menggelar rapat koordinasi dan terus berkolaborasi dalam percepatan pelaksanaan PPKM dan percepatan vaksinasi di wilayahnya.

Bupati Bateng, Algafry Rahman meminta kepada para Kades ataupun lurah yang ada di wilayahnya untuk turut berpartisipasi dalam membantu upaya percepatan, khususnya pada pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

"Hari ini kita kumpul seluruh Kades Bangka Tengah dalam upaya menekan kasus Covid-19, salah satunya mengencarkan pelaksanaan vaksinasi," ungkap Algafry, Rabu (16/6/2021).

"Target vaksinasi yang kita capai belum begitu memuaskan dan perlu ada penekanan kepada Kades ini untuk bisa sama-sama menyelesaikan vaksinasi ini sesuai target yang sudah kita canangkan," katanya lagi.

Algafry pun menargetkan dalam satu hari pihaknya bisa melakukan vaksinasi ke 610 orang.

"Kita berharap 63 desa dan kelurahan yang ada, target 610 ini bisa terealisasi, di mana sebenarnya per hari kita juga bisa melaksanakan vaksin ini ke 1.100 orang," ujarnya.

Kapolres Bateng, AKBP Slamet Ady Purnomo meng-atakan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini juga menjadi tugas dan tanggung jawab bersama. Pihaknya melalui Bhabinkamtibmas juga rutin melakukan sosialisasi dan mengajak masyarakat agar tidak takut divaksin.

"Di mana kami juga telah melaksanakan vaksinasi ini. Dan kita Polri siap membantu pemerintah untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat, sesuai deng-an target yang diberikan Presiden yakni satu juta masyarakat tervaksin dalam satu harinya," ungkap Slamet.

Wakil Dandim 0413, Kapten Inf Andrean Dani akan turut berpartisipasi dalam mempercepat pelaksanaan vaksinasi ini.

"Kita bisa lihat masyarakat Bangka Tengah masih sangat kurang dalam partisipasi dalam mengikuti vaksin Covid-19 ini, untuk itu kita siap menyosialisasikan dan megimbau agar masyarakat tidak percaya dengan hoaks yang beredar dan tidak takut divaksin karena vaksinasi ini aman," ujarnya.

Plt Kepala Dinkes Bateng, Zaitun menambahkan saat ini pihaknya masih memiliki 2.300 dosis vaksin Covid-19 yang sudah disalurkan ke masing-masing Puskesmas.

"Untuk pelaksanaan vaksinasi ini kita sudah menetapkan jawal di masing-masing Puskesmas, di mana setiap minggu ini selalu rutin dilaksanakan. Harapan kami dengan ini vaksinasi di Bangka Tengah cepat dilaksanakan," tuturnya.

Dari data yang diterima, target pelaksanaan vaksinasi di Bangka Tengah kurang lebih sebanyak 130.000 jiwa. Di mana hingga saat ini baru terealisasi sebanyak 12.001 warga. (adv/t3)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved