Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Rektor UBB Lantik 72 PPPK, Ini Buah Perjuangan Panjang

Rektor Universitas Bangka Belitung, Dr Ibrahim M.Si melantik 72 pegawai

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: khamelia
(foto Ist/ Humas UBB).
Rektor Universitas Bangka Belitung, Dr Ibrahim M.Si melantik 72 pegawai yang terdiri dari Dosen dan Tenaga Kependidikan di lingkungan UBB dengan status Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Balai Besar Peradaban Rektor Kampus Terpadu UBB, Rabu (16/6/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Rektor Universitas Bangka Belitung, Dr Ibrahim M.Si melantik 72 pegawai yang terdiri dari Dosen dan Tenaga Kependidikan di lingkungan UBB dengan status Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Balai Besar Peradaban Rektor Kampus Terpadu UBB, Rabu (16/6/2021).

"Dilantiknya 72 pegawai dengan status PPPK ini merupakan buah dari perjuangan panjang berbagai pihak. Kami mengucapkan selamat bagi teman-teman yang dikukuhkan sebagai PPPK, diharap kinerja akan semakin maksimal, optimal dan tri darma semakin membaik," ujar Ibrahim kepada bangkapos.com, Kamis (17/6/2021).

Menurutnya, semua pihak di UBB telah berjuang dengan caranya masing-masing dalam mendorong agar hak para Dosen dan Tenaga Kependidikan yang notabenenya telah turut membangun UBB sejak awal berdiri, bisa segera tertunaikan. 

"Tentu bagi UBB, pengangkatan PPPK ini menjadi penting sekali, karena merupakan salah satu bentuk penyelesaian, transisi kepegawaian dari UBB dalam bentuk yayasan, dikelola dalam bentuk swasta berubah menjadi negeri.

Pengangkatan PPPK UBB ini diharapkan juga performa institusi akan semakin baik, kinerja para tenaga pendidikan dan dosen semakin meningkat dan harapan kami bisa mendorong pelayanan dan tata kelola UBB," kata Ibrahim.

Hal penting lainnya yang disampaikan Rektor UBB ini, bahwa ada banyak hal spesial yang didapati yang sekarang berstatus sebagai pegawai PPPK.

Selain SK-nya yang ditandatangani langsung oleh Menteri, Nadiem Makarim, pegawai PPPK adalah ASN dengan versi yang lebih fleksible dari PNS.

"Kita berharap UBB kedepannya, akan kembali mendapatkan alokasi yang lebih besar untuk pengangkatan pegawai dari formasi PNS dan PPPK.

Pada prinsipnya UBB masih membutuhkan sumber daya manusia pada tenaga dosen dan pendidikan, pasalnya seiring dengan perkembangan kampus, tambahan dosen akan mendorong peningkatan jumlah ruang kelas, prodi yang potensial dibuka dan mahasiswa yang diterima," kata Ibrahim.

Koordinator Bidang Kepegawaian UBB, Septian, SH menyampaikan, jika saat ini komposisi Dosen dan Pegawai UBB terdiri dari, Pegawai Negeri Sipil (PNS) berjumlah 141 pegawai, PPPK berjumlah 75 pegawai (termasuk 3 pegawai yang sedang dalam proses menunggu turunnya SK), CPNS adalah 10 pegawai, serta Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) berjumlah 178 pegawai.

Bangkapos.com/Cici Nasya Nita

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved