Breaking News:

Berita Kriminalitas

Satlantas Polres Pangkalpinang Jaring 300 Pelanggar Lalulintas dan 50 Kendaraan dengan Knalpot Brong

Sebanyak 300 pelanggar lalulintas dan 50 unit kendaraan yang menggunakan knalpot racing atau brong terjaring razia Satlantas Polres Pangkalpinang.

Penulis: Yuranda | Editor: nurhayati
Satlantas Polres Pangkalpinang Jaring 300 Pelanggar Lalulintas dan 50 Kendaraan dengan Knalpot Brong - 20210617-knalpot-brong1.jpg
Ist/Satlantas Polres Pangkalpinang
Satlantas Polres Pangkalpinang razia kendaraan bermotor menggunakan knalpot racing dan pelanggar kasatmata di Kota Pangkalpinang, Rabu (16/6/2021)
Satlantas Polres Pangkalpinang Jaring 300 Pelanggar Lalulintas dan 50 Kendaraan dengan Knalpot Brong - 20210617-knalpot-brong2.jpg
Ist/Satlantas Polres Pangkalpinang
Satlantas Polres Pangkalpinang razia kendaraan bermotor menggunakan knalpot racing dan pelanggar kasatmata di Kota Pangkalpinang, Rabu (16/6/2021)

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Sebanyak 300 pelanggar lalulintas dan 50 unit kendaraan yang menggunakan knalpot racing atau brong terjaring razia Satlantas Polres Pangkalpinang.

Tercatat selama operasi Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD), dilakukan selama sepekan terakhir ini, sebanyak 50 unit motor knalpot brong, dan 300 pengendar tak menggunakan ditilang.

Jajaran Satuan Lalulintas Polres Polres Pangkalpinang, gencar melakukan razia sepeda motor yang menggunakan knalpot tidak standar atau racing, dan pelanggar yang kasatmata.

"Kalau knalpot brong atau racing dalam sepekan ini, kita tilang sebanyak 50 unit, sedangkan pelanggar bermotor tidak menggunakan helm sebanyak 300an," kata Kasatlantas Polres Pangkalpinang, AKP Toni Susanto, kepada Bangkapos.com, Kamis (17/6/2021) di Polres Pangkalpinang.

Satlantas Polres Pangkalpinang razia kendaraan bermotor menggunakan knalpot racing dan pelanggar kasatmata di Kota Pangkalpinang, Rabu (16/6/2021).
Satlantas Polres Pangkalpinang razia kendaraan bermotor menggunakan knalpot racing dan pelanggar kasatmata di Kota Pangkalpinang, Rabu (16/6/2021). (Ist/Satlantas Polres Pangkalpinang)

Pelanggar lalulintas di Kota Pangkalpinang, menurut Toni, banyak didominasi oleh orang dewasa sekitar 65 persen, termasuk pengguna knalpot brong dan tidak menggunakan helm.

Pihaknya, gencar melakukan razia guna menciptakan situasi kondusifitas dan mengantisipasi kecelakaan, dan situasi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran (kamseltibcar) lantas khususnya di wilayah Kota Pangkalpinang.

"Untuk pelanggar yang menggunakan knalpot racing, selain kami tilang mereka juga harus menggantikan knalpotnya dengan bawaan pabrik. Dan knalpot brongnya kami tahan," ucapnya

(Bangkapos.com/Yuranda)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved