Breaking News:

Surah Yasin

9 Keutamaan Membaca Surah Yasin, Memperlancar Rezeki hingga Terhindar dari siksa kubur

“Barangsiapa membaca surat Yasin dan di malam Jumat, Allah mengabulkan permintaannya.” (HR Abu Daud dari al-Habr)

Penulis: Magang6 | Editor: Evan Saputra
Tribun Pekanbaru
Ilustrasi Surat Yasin. Kandungan Surat Yasin cukup luas, meliputi pokok-pokok keimanan, tanda-tanda kekuasaan Allah, peringatan kematian, hari akhir, serta kisah perjuangan para syuhada dan pendakwah. Dalam Surat Yasin banyak menjelaskan tentang akidah dan keimanan seorang muslim. 

9 Keutamaan Membaca Surah Yasin, Memperlancar Rezeki hingga Terhindar dari siksa kubur

BANGKAPOS.COM - Surat Yasin adalah salah satu bacaan di Alquran yang kerap dibaca. Yasin kerap dibaca ketika meminta kesembuhan hingga saat doa bersama.

Surat Yasin merupakan surat ke-36 dalam Al-Quran dan diturunkan pada periode pertengahan di Makkah (sebelum hijrah), sehingga termasuk dalam surat Makkiyah.

Membaca Surat ini akan memberikan beberapa keutamaan sebagaimana dijelaskan dalam hadits riwayat Abu Daud.

“Barangsiapa membaca surat Yasin dan di malam Jumat, Allah mengabulkan permintaannya.” (HR Abu Daud dari al-Habr).

Untuk itu surat ini bisa dibaca saat kita memohon rezeki pada Allah, menyembuhkan penyakit, menghadapi ujian, mencari jodoh, dan masih banyak lagi.

Sebuah hadits Ma’qal bin Yasar menyebutkan jika Surah Yasin adalah jantung dari Al Qur’an.

Surat Yasin juga menjadi pengantar kepulangan seseorang ketika tanda-tanda kematiannya telah dekat. Selain itu, Surat Yasin juga dianjurkan dibaca di hari Jumat.

Berikut ini informasi lengkap mengenai manfaat membaca surat Yasin :

1. Rezeki Lancar

Manfaat membaca surat Yasin berikutnya adalah mendapatkan kelancaran rezeki. Termasuk juga kelancaran rezeki ini berupa dimudahkan segala keinginan dan hajatnya, dengan terus istiqomah dan berusaha sekuat tenaga maka Allah SWT akan semakin mempermudah segalanya.

“Barang siapa yang membaca surat yasin dari pagi hari, maka pekerjaan di hari itu dimudahkan dengan keberhasilan, dan jika membacanya di akhir suatu hari maka tugasnya hingga pagi hari berikutnya akan dimudahkan juga.” (Sunaan daarimi juz 2 halaman 549).

2. Diampuni Dosa

Surat yasin selain dapat mendatangkan keselamatan dan kebahagiaan ternyata juga bisa membuat pahala yang didapat lebih berlipat ganda.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved